081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Mahad Aly: Intitusi Pendidikan Lahirkan Ulama di Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Ponpes Al Hikmah 2 Benda Kec, Sirampoq Kabupaten Brebes pada Kamis, 01/09/2022 melaksanakan wisuda mahasantri  Mahad Aly  yang ke-23 bagi 46 orang berdasarkan surat keputasan  nomor 289/mahad aly Alhikmah2/08/2022, bertempat di Auditorium Ponpes Al Hikmah 2 Benda.

Selain Wisudawan-wisudawati dan Orang tuanya,  hadir mantan Menag Prof. Dr. Kh. Syaid Aqil Husein Al Munawar yang akan memberikan muhadarah Ilmiah, Kasubdit Pontren Kemenag RI, Kabid Pd Pontren Kanwil Kemenag Jateng  dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dan undangan lainya.

Acara yang dibuka dengan penampilan seni hadrah dari Ponpes Al hHikmah 2 Brebes dilanjutkan dengan sambutan dari ketua ponpes Kh. Sholahudin Masruri yang biasa di sapa Gus Sholah, “Saya mengharapkan  dengan keberadaanya Mahad  Aly Al Hikmah 2 Brebes yang telah berdiri sejak tahun 1994 ini dapat  melahirkan santri-santri yang menguasai Al Quran dan ilmu-ilmu keislaman lainya yang bersumber dari kitab-kitab para shalafusshaleh  untuk memperoleh keberkahan,” jelasnya.

Kankemenag Brebes Menghadiri Wisuda Mahad Aly Alhikmah 2 Benda.

Bapak Drs. H. Nurul Huda selaku Kasubdit Pendidikan Diniyah dan Mahad Aly Kementerian Agama Republik Indonesia menerangkan tentang perkembangan Mahad Aly di Indonesia yang sampai pada hari  ini terdapat  74 Mahad Aly yang tersebar diseluruh pondok pesantren seindonesia. “Dari mahad Aly inilah diharapkan lahir para ulama yang menguasai dan memahami tidak hanya Alquran, hadits  dan  tafsir tetapi ilmu-ilmu yang lainya sehingga dapat memberikan anugerah positif ke masyarakat luas melalui kiprah para lulusan Mahad Aly baik di masyarakat secara langsung maupun mengunakan media baik massa maunpun media sosial dengan konten-konten kegamaan dan risalah yang bersumber dari Al Quran dan Hadits,” ungkapnya.

KH. Said Agil Husen Al Munawar yang di dapuk pada acara wisuda tersebut untuk memberikan muhadarah ilmiahnya  mengungkapakan pentingnya mempelajari Al Quran dengan sungguh-sungguh maka ilmu yang lainya akan dapat diraihnya. Sebagai penutup sebelum pelaksanaan wisuda bagi mahasantri Mahad Aly Al Hikmah 2 Benda.

Acara ditutup dengan penyerahan adan penyempatan tanda pelaksanaan wisuda bagi 46 orang mahasantri.(hid/Sua).