Mahasiswa INISNU Temanggung PPL Di Kankemenag Kab.Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang diwakili oleh Kasubbag TU, Agus Latif didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Ahmad Sugijarto yang juga selaku pamong, menerima tamu peserta Mahasiswa PPL INISNU Temanggung bertempat Ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Temanggung , Jum’at (16/9).

Kedatangan Mahasiswa tersebut diantar langsung Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Zaidul Arifah. Kasubbag TU, Agus Latif dalam penerimaannya sangat mengapresiasi kedatangan dosen dan Mahasiswa INISNU Temanggung  ini di Kantor Kementerian Agama Kab. Temanggung. Dalam arahannya, Agus Latif memberikan motivasi dan pesan kepada mahasiswa INISNU Temanggung agar melaksanakan PPL ini dengan kesungguhan dan semangat yang tinggi.

“Mahasiswa PPL merupakan sebuah pembelajaran dunia kerja nyata, disini para mahasiswa harus mengikuti tata cara, tata bekerja, tata kelola, baik organisasi maupun petugas pokok dan fungsi. Mereka harus mengetahui, kemudian disiplin masuk dan pulang kantor,” ungkapnya.

Selama menjalani praktek  di Kementerian Agama harus membaur bersama pegawai yang ada dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh setiap pejabat karena Kementerian Agama menangani banyak hal terutama kerukuan umat beragama.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Zaidul Arifah menyampaikan, “Kami berharap dalam melaksanakan PPL di Kementerian Agama ini mahasiswa dapat beradaptasi dengan baik dan berperilaku disiplin, bertanggung  jawab dan dapat menjadi cerminan seorang akademisi.”

Lebih lanjut Zaidul Arifah menggucapkan terima kasih kepada  Kepala Kantor Kementerian Agama telah menerima mahasiswanya untuk PPL  di Kantor Kementerian Agama Kab. Temanggung. Dengan rentang waktu selama 1 bulan kedepan, terhitung mulai tanggal 19 September sampai dengan 28 Oktober 2022. Adapun Mahasiswa yang PPL berjumlah 6 mahasiswa. “Timbalah ilmu dan jangan segan melakukan kebaikan dimanapun berada, banyak bertanya dan berbuat, lakukan dengan keikhlasan. Jaga nama baik kampus dan Kantor Kementerian Agama Kab. Temanggung,” pungkasnya.(sr/rf)