MAN 1 Rembang Gelar PKM Semester I secara Daring

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — Sebanyak 451 peserta didik MAN 1 Rembang kelas X, XI, dan XII mengikuti kegiatan Penilaian Kendali Mutu (PKM) semester gasal tahun pelajaran 2022-2023 secara daring. Kegiatan ini digelar pada selama seminggu (19-26/9/2022).

Jliteng Pribadi selaku wakil kepala (waka) bidang kurikulum menjelaskan, pelaksanaan PKM gasal tahun ini dilaksanakan di 22 ruang dan diikuti oleh 451 peserta didik.

“Kami memilih sistem daring untuk pelaksanaan PKM mengingat efektivitas serta efisiensi dan beralih dari penilaian berbasis paper menjadi penilaian berbasis digital,” jelas Pribadi.

Pribadi menambahkan pengalaman pembelajaran dan penilaian ketika masa pandemi COVID-19 membuat peserta didik tidak mengalami kendala dalam mengerjakan soal.

“Seorang pendidik dapat memanfaatkan aplikasi dari google dalam menunjang kegiatan pembelajaran. Sebagian besar pendidik memilih google form untuk kegiatan penilaian,” tandasnya.

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron sangat mendukung langkah waka kurikulum dalam memilih pelaksanaan PKM gasal secara daring.

“Penguasaan teknologi digital setiap pendidik sangat kami harapkan untuk mewujudkan MAN 1 Rembang menjadi madrasah digital. Setiap pendidik harus selalu meng-update dan meng-upgrade kemampuannya dalam hal teknologi digital,” pungkasnya.
Ia berperan kepada siswa untuk mengikuti PKM ini dengan sebaik-baiknya. — tejo/iq/rf