Melaksanakan Apel dalam rangka Deklarasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – MAN 2 Boyolali melaksanakan apel pagi dalam rangka deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas pada Senin(05/09). Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan, diikuti oleh seluruh peserta didik, guru, dan tenaga kependidikan.

Komitmen ini ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Kepala Madrasah, perwakilan guru dan perwakilan tenaga kependidikan dengan disaksikan oleh seluruh peserta didik.

Program pencanganan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negaara dan Reformasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM, sejalan dengan Perarturan Presiden Nomor 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah yang targetnya yaitu: Peningkatan Kapasitas akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih bebas KKN, dan peningkatan pelayanan publik.

H. Joko Susilo, selaku Kepala Madrasah menuturkan bahwa seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh MAN 2 Boyolali sejatinya selalu menjadi perhatian dari beberapa pihak.

“ Tugas kita diawasi oleh peserta didik, teman sejawat, wali peserta didik, masyarakat, Maka dari itu kita harus melakukan pelayanan yang baik agar pada akhirnya apa yang kita harapkan untuk madrasah kita baik peningkatan prestasi, akhlak, dan kinerja akan lebih meningkat. Lebih baik membangun Zona Integrasi daripada tidak membangun sama sekali. Walaupun berat Insyaallah akan terasa ringan jika kita melaksanakan secara bersunguh-sungguh”. Kata Joko susilo

Acara pencanangan pembangunan zona integritas MAN 2 Boyolali ini dilaksanakan terbuka dan dipublikasikan secara luas guna mendukung program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Setelah apel pagi selesai, dilanjutkan dengan menandatangani pakta integritas oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan. Dan peserta didik kembali ke kelas masing-masing untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar. (JS/ZN/Jaim/rf)