Melalui Kelas Unggulan Tingkatkan Prestasi Siswa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : Program kelas unggulan MTs Negeri 1 Banyumas yang sudah berjalan selama hampir satu semester ini tentu membutuhkan perhatian khusus terkait perencanaan dan pelaksanaan program yang sudah berjalan, untuk itu perlu diadakan evaluasi secara berkala untuk memantau perkembangannya.

Bertempat di sekretariat kelas unggulan Kepala MTsN 1 Banyumas Sudir, memimpin rapat koordinasi dan evaluasi yang diikuti oleh seluruh penanggung jawab dan guru yang mengajar di kelas unggulan.(Jumat, 16/09)

Tujuan dilaksanakan evaluasi ini adalah untuk mengetahui perkembangan kelas unggulan, baik kelebihan maupun kekurangan yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan evaluasi guna peningkatan mutu menjadi lebih baik lagi.

Sudir selaku kepala madrasah mengawali sambutannya dengan menyampaikan pentingnya komitmen bersama untuk memajukan kelas unggulan. Dengan bekerja sama untuk memajukan kelas unggulan ini, diupayakan agar siswa kelas unggulan bisa menjadi tauladan dalam berbagai hal termasuk perilaku atau akhlak.

“  Mari kita tanamkan terus kebiasaan-kebiasaan yang baik agar membudaya di kalangan siswa agar mereka tidak cuma unggul dalam bidang akademik, namun unggul pula dalam karakter, demikian juga kepada kelas reguler kita pun harus mengupayakan hal yang sama”, tutur Sudir.

” Monggo segala hal yang perlu dibenahi, mari kita benahi bersama, progres kedepan semoga siswa kita di kelas unggulan bisa menjadi rujukan dan kebanggaan bersama bagi madrasah maupun wali murid dan masyarakat, untuk itu mari terus kita upayakan peningkatan-peningkatan baik dari kualitas pembelajaran dan juga sarana prasarana yang ada sedikit-demi sedikit akan kita lengkapi,” tambah Sudir.

Selaku penanggung jawab kelas unggulan Istikomah, menyampaikan program kerja dan jadwal kelas unggulan terbaru kepada seluruh peserta rapat, beliau juga memberi kesempatan kepada seluruh pengampu kelas unggulan untuk menyampaikan keadaan siswa serta proses selama pembelajaran di bulan Agustus baik sisi kendala, kelebihan dan kekuranganya agar bisa ditemukan solusi penanganannya yang tepat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim, melalui Kasi Pendma Edi Sungkowo, menyambut baik dengan adanya evaluasi rutin yang diadakan oleh MTsN 1 Banyumas terkait kelas unggulan.

“ Kantor Kemenag Banyumas sangat mendukung dan mensuport bagi madrasah – madrasah yang mempunyai kelas unggulan , ini bukan hanya di madrasah negeri saja akan tetapi madrasah swasta juga dapat mengadakan kelas unggulan,” jelasnya.

“ Saat ini masyarakat sudah mempercayai pola pendidikan di madrasah mempunyai keunggulan tersendiri dan mempunyai nilai lebih. Apalagi dengan adanya kelas unggulan akan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap madrasah. Harapanya kelas unggulan juga berkembang sehingga pada saatnya semua kelas menjadi unggulan,” pungkasnya. (yud/rf)