Melalui Workshop ,  Jadikan Guru PAI Yang Profesional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto -” Tidak ada pilihan untuk kita kecuali melakukan langkah-langkah adaptif di era perkembangan peradaban yang begitu pesat,” Jelas Lailla Nurul Q., saat memberikan materi dalam acara Workshop Guru PAI Kreatif yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PAI Fakultas Tarbiyah UIN SAIZU Purwokerto bertempat di Auditorium Utama UIN Prof.K.H. Saefuddin Zuhri Purwokerto ,  Sabtu (03/09)

Workshop yang digelar dengan tema ” Tantangan Profesionalitas dan Kreativitas Guru PAI dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 5.0 ” ini diikuti oleh 250 mahasiswa / mahasiswi baru jurusan PAI UIN Prof.K.H. Saefuddin Zuhri Purwokerto dalam rangka srawung guru PAI.

Ketua penyelenggara Wisnu Dewangga disela-sela kegiatan workshop menyampaikan bahwa tujuan acara digelar untuk memberikan motivasi dan inspirasi positif pada mahasiswa/mahasiswi calon guru PAI sebagai langkah adaptif dalam rangka meningkatkan profesionalitas dan kreativitasnya di Era Revolusi 5.0.

“ Sebagai nara sumber adalah  Koordinator PAI Rahman Affandi, S.Ag., M.Si. dan GPAI Banyumas Lailla Nurul Q., M.Pd.I. Untuk acara diawali dengan sarasehan dilanjutkan dengan dialog interaktif “ jelasnya.

Dalam paparannya Lala menjelaskan dengan materi implementatif yang terkait langsung dengan kebutuhan akademik peserta sebagai calon guru PAI.

” Tidak ada pilihan untuk kita kecuali melakukan langkah-langkah adaptif di era perkembangan peradaban yang begitu pesat. Mari terus berproses dan berprogress meng upgrade diri sehingga mampu memberikan dedikasi terbaik dan kebermanfaatan untuk semua”. ujarnya.

“ Situasi saat ini bergerak sangat cepat , lincah, fluktuatif dan labil , untuk mengatasi hal ini Allah SWT memberikan kepada manusia tuntunan yaitu  harus mempunyai mindset pemikiran kedepan dan orientasi masa depan. Apa yang kita laksanakan sekarang harus berfikir sekian  tahun kemudian, bukan untuk enam tahun kedepan saja.”

“ Ditambah dengan adanya penerapan kebijakan implementasi kurikulum merdeka saat ini , dimana saat ini diperlukan guru guru yang berintegritas, guru yang mampu memimpin dirinya sendiri , tidak hanya membenarkan yang biasa, tapi membiasakan yang benar.” ujarnya lebih lanjut.

Senada apa yang disampaikan oleh narasumber , Fauziah salah satu peserta menyambut baik dengan adanya acara workshop tersebut.

“ Kegiatan Workshop ini sangat menarik dengan materi materi yang disajikan oleh kedua narasumber , apa yang mereka sampaikan sesuai dengan apa yang sedang terjadi saat ini. Dimana guru PAI khususnya dituntut untuk lebih memahami diri sendiri dan murid serta harus terus mengupgrade dirinya agar bisa bersaing di era saat ini yang bergerak sangat cepat.” tuturnya.(yud/rf)