Melatih Demokrasi, MTs Tanbihul Ghofilin Adakan Debat Calon Ketua OSIM Masa Bakti 2022/2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Organisasi Siswa Intra Madrasah (Osim) MTs Tanbihul Ghofilin (MTs Tangho) pada Selasa, (20/9) mengadakan Debat Calon Ketua OSIM masa bakti berikutnya. Acara yang berlangsung di Auditorium Tanbihul Ghofilin ini dihadiri oleh wakil kepala sekolah bidang  kesiswaan, Pembina OSIM, Dewan Guru, dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) juga turut meramaikan acara tersebut.

Tujuan dari acara ini yaitu untuk menyeleksi calon ketua berikutnya. Ada 6 siswa  yang siap untuk mengabdikan dirinya menjadi ketua yakni 3 dari calon ketua putri dan 3 dari putra. Semuanya memiliki keunggulan dan keistimewaan masing – masing,  di mana semua program – programnya untuk menjadikan madrasah ini  menjadi lebih berprestasi lagi dan lebih baik lagi.

Wakil Kepala Bidang kesiswaan Ibu Umi Labibah juga turut hadir dalam acara tersebut dan memberikan apresiasi kepada calon pemimpin  yang telah mencalonkan diri untuk maju pada Pilihan Ketua Osim (PILKETOS) masa bakti tahun ini.

“Semua siswa yang telah mencalonkan diri menjadi ketua memiliki visi dan misi yang sangat bagus, sehingga nanti tergantung dari para calon ketua untuk melakukan strateginya  pada waktu pilihan nanti,” katanya.

Selain itu, Pembina OSIM Bapak Mahfud dalam sambutnya juga  berharap kepada calon ketua agar siapapun yang menjadi ketua nanti, akan membawa sekolah ini semakin baik dan berprestasi lagi.

“Saya sampaikan terima kasih kepada jajaran OSIM yang sekarang masih menjabat, tahun ini kalian sudah belajar bekerja, berorganisasi sangat luar biasa. Tentunya banyak ilmu yang didapatkan setelah menjadi ketua maupun anggota organisasi siswa. Saya juga berharap kepada calon generasi berikutnya bahwa siapa pun nanti yang terpilih, haruslah siap mengabdikan dirinya untuk sekolah dan mampu untuk menjadi contoh bagi siswa lain serta semakin bertambahnya prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Azka Nasyatil Hadisah selaku ketua yang masih menjabat periode ini merasa puas melihat generasi  penerusnya merupakan calon –calon yang sangat berkompeten untuk menjadi pemimpin.

“Saya sangat senang melihat semangatnya para calon yang membacakan program – programnya, isi dari program jika diterapkan juga sangat baik, arahnya juga jelas yakni membawa seluruh siswa siswa sekolah tercinta kita ini menjadi sekolah yang berprestasi dan berakhlakul karimah tentunya,” Katanya sambil berkaca – kaca. (tfh/ak/rf)