Membanggakan, Voli Putri Mandabara Juara 3 Kejuaraan Antar Klub Resmi Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kejuaraan Antar Klub Resmi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kab. Banjarnegara tahun 2022 kembali digulirkan. Setelah sepekan sebelumnya pada kelompok usia 15 tahun, kali ini mempertandingkan kelompok 17 tahun ke bawah. Bertempat di Indoor MAN 2 Banjarnegara mulai hari Sabtu dan berakhir Senin (19/9). Tim bola voli putri MAN 2 Banjarnegara memberikan prestasi membanggakan dengan keluar sebagai juara tiga.

Diikuti 9 klub resmi PBVSI Kab. Banjarnegara, kejuaraan dengan sistem setengah kompetisi dibagi menjadi tiga grup. Masing-masing grup hanya meloloskan satu klub yaitu pemuncak klasemen. Ditambah klub yang menjadi runner up terbaik untuk menggenapkan menjadi empat semifinalis.

Tim bola voli MAN 2 Banjarnegara asuhan Faizal Firmansyah masuk ke grup neraka yang dihuni juara bertahan. Alhasil mereka harus menempati posisi kedua. Beruntungnya, tim kebanggaan madrasahnya para juara ini lolos ke babak semifinal dengan titel runner up terbaik setelah mengalahkan Baruna di play off.

Sayang di semi final anak asuh Faizal harus kembali bertemu dengan Bravo yang mengalahkan mereka di fase grup. Memberi kejutan dengan memenangkan set pertama akhirnya harus mengakui keunggulan tim lawan setelah kalah di dua set berikutnya.

Faizal sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Tidak pernah gentar menghadapi lawan berat dan selalu memberikan terbaik. “Anak-anak bermain sangat luar biasa, namun memang belum memiliki nasib baik,” jelasnya.

Pelatih sekaligus guru Bimbingan Konseling ini juga berterima kasih kepada Madrasah. Tak lupa semua dewan guru yang telah mendukung dan menyaksikan kami langsung di hari libur. “Terima kasih kepada Madrasah, kami persembahkan prestasi ini sebagai kado HUT MAN 2 Banjarnegara ke 57,” pungkasnya. (ar/ ak/rf)