Memperingati HARLAH LP MA’ARIF NU yang Ke 93, Siswa MI Islamiyah 01 Rakit Upacara Dengan Penuh Khidmat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – LP Ma’arif merupakan salah satu lembaga di bawah naungan Nahdhatul Ulama yang bergerak dibidang pendidikan. MI Islamiyah 01 Rakit sebagai bagian dari lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan LP Ma’arif, sesuai surat edaran dari PC LP Ma ’arif Kabupaten Banjarnegara pada Senin (19/9/2022) setiap sekolah/ madrasah yang berada dibawa naungan ma’arif untuk melaksanakan upacara bendera dalam rangka harlah ke-93.Upacara bendera berlangsung dengan khidmat yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru. Yang menjadi petugas upacara adalah siswa-siswi kelas VI A dan B, pembina upacara adalah Siti Barokah selaku kepala Madrasah.

Dalam amanatnya Siti Barokah menyampaikan semoga semangat harlah LP Ma’arif ke-93  ini diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam membina sumber daya manusia yang islami dan berhaluan Ahlussunah Wal Jamaah.

“Dengan adanya upacara dalam rangka memperingati harlah LP Ma ’arif NU yang ke 93 ini saya berharap semoga bisa memberikan kontribusi dalam membina SDM (Sumber Daya Manusia) yang islami dan berhaluan Ahlussunah Wal Jamaah,” tegasnya.

Selanjutnya Siti Barokah juga menambahkan bahwa momentum Harlah LP Ma ’arif ini diharapkan menjadi tonggak awal bagi anak-anak generasi NU agar mempunyai rasa cinta kepada Ahlussunah Wal Jamaah dan menjadi tameng untuk menangkal faham-faham yang menyimpang.

“Dengan memperingati harlah LP Ma ’arif NU ini saya berharap kalian bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap Ahlusunnah Wal Jamaah yang nantinya menjadi benteng bagi kalian agar terhindar dari paham Islam radikal atau menyimpang,” tambahnya.

Seluruh rangkaian kegiatan upacara dilaksanakan dengan lancar dan di akhiri dengan menyanyikan lagu Subhanul Wathon oleh semua  peserta upacara dengan penuh semangat juga tertib hingga sangat terasa suasana khidmatnya. (af/rf)