MIM Terpadu Harapan Kota Magelang Semarakkan Gebyar Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang ikuti ajang Jalan Sehat dalam rangka Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke-48 Tahun 2022 yang di SMK Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, (Minggu, 11/9).

Diacara tersebut tiap sekolah juga bergantian mempertontonkan kreasinya seperti band dan tari-tarian, tak ketingalan para guru juga berpartisipasi dengan menampilkan Tari Gugur Gunung yang kemudian diikuti oleh seluruh peserta acara. Di lokasi finishpun terdapat hiburan bagi peserta jalan sehat dan pemberian hadiah dengan pengundian door prize.

Salamun, Pengawas PAI Kankemenag Kota Magelang yang juga menjabat sebagai Koordinator Majelis Dikdasmen PDM Kota Magelang  menyampaikan bahwa jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang rencananya dilaksanakan di Surakarta pada pertengahan November mendatang.

Sebelum memimpin doa, ia mengatakan “Selamat mengikuti jalan sehat, Insya Alloh akan mambuat kita lebih bugar. Dan  jangan lupa, jalan sehat ini harus nol sampah. Jaga kebersihan dijalan dan dimanapun, jangan ada sisa sampah setelah jalan sehat usai”, pesan Salamun.

Jalan sehat kali ini dilepas secara langsung oleh Walikota Magelang yang diikuti  10 ribu peserta yang melibatkan siswa-siswi Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), warga atau simpatisan Muhammadiyah,  masyarakat umum dan juga dihadiri segenap Forkompimda. (Salamun/Hari/rf).