MTs-MA Al Asror Kota Semarang Gelar Upacara Peringatan Harlah LP Ma’arif ke-93

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (19/9/2022) MTs dan MA Al Asror Kota Semarang menyelenggarakan upacara mamperingati Hari Lahir (Harlah) LP Ma’arif NU yang ke-93. Kegiatan tersebut diikuti oleh guru, karyawan dan siswa-siswi madrasah setempat, serta mahasiswa lantip dari Universitas Negeri Semarang dan Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Upacara tersebut dilaksanakan di kampus MTs-MA Al Asror yang bermarkas di Jalan Legoksari, Kelurahan Patemon, Gunungpati, Kota Semarang.

Pelaksanaan upacara merupakan tindak lanjut atas surat edaran dari Pengurus Wilayah LP Ma’arif NU Jawa Tengah Nomor 875/PW.11/LPM/UM/IX/2022 tanggal 12 September 2022 perihal Instruksi Perayaan Harlah Ma’arif NU ke-93.

Kegiatan upacara diawali dengan menyanyikan mars Ma’arif NU.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Muchamad Pudji Wibowo Wakil Kepala MTs Al Asror, yang dalam amanatnya menyampaikan, peserta didik diimbau untuk tekun belajar agar menjadi generasi penerus bangsa yang handal. “Bersama LP Ma’arif NU, siswa-siswi harus bergerak semakin rajin belajar untuk bangkit menjadi manusia yang bermartabat dan memiliki daya saing tinggi di era global,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, ia membacakan teks pidato Harlah Ma’rif NU dengan tema Bergerak Bersama untuk Bangkit dan Bermartaba.

Pada akhir kegiatan seluruh warga madrasah memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-93 LP Ma’arif NU bersama-sama dan ditutup dengan doa semoga senantiasa diberi kekuatan Bergerak Bersama untuk Bangkit dan Bermartabat dalam menghadirkan lembaga pendidikan yang adaptif dan responsif.(Anwar/NBA/bd)