081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MTs Negeri 1 Magelang Meriahkan Kirab Budaya G20

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Kebudayaan menjadi salah satu agenda yang dibahas dalam Presidensi G20. Dalam pertemuan Pejabat Tinggi G20 bidang Kebudayaan, Indonesia menawarkan konsep Dana Global untuk Pemulihan Seni dan Budaya.

“Pertemuan bidang Kebudayaan mengusung sejumlah agenda prioritas yakni, peran budaya dalam mendukung kehidupan yang berkelanjutan,” kata Nadiem, Rabu, 20 Juli 2022.

Puncak pertemuan tingkat Menteri Kebudayaan dunia akan digelar di candi Borobudur pada 12-13 September 2022. Bersamaan dengan pertemuan puncak Menteri Kebudayaan dunia, Bidang Kebudayaan Mendikbudristek akan menggelar Ruwatan Bumi sebagai puncak dari rangkaian Ruwatan Nusantara.

MTs Negeri 1 Magelang pada hari ini Senin, (12/09/2022) ikut memeriahkan pelaksanaan kirab budaya G20 bertaraf internasional ini sebagai penyemarak.

Bapak dan Ibu guru bersama-sama mendampingi seluruh peserta didik yang mengikuti kegiatan ini, agar peserta didik dapat kondusif dan dapat mengambil nilai positif dari kegiatan Kirab Budaya G20 Culture Carnival. Peserta didik kelas 7, 8, dan 9 didampingi wali kelas masing masing berangkat dengan tertib menuju lokasi kirab dengan dikomandoni oleh Waka Humas dan Waka Kesiswaan.

Kirab Budaya ini menampilkan 20 Desa di Kecamatan Borobudur, dengan menampilkan ikon hewan. Beberapa dari penari dan pengisi merupakan peserta didik dan alumni alumni MTs Negeri 1 Magelang. Selain menyemangati peserta didik yang ikut tampil, semoga menjadi motivasi teman teman yang menonton agar dapat menjaga dan mengambangkan budaya daerah setempat.(FS/Sua)