081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MTsN 1 Banyumas Bangun RKB 2 Lantai

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : KaKan Kemenag Kabupaten Banyumas  H. Aziz Muslim, didampingi oleh Kepala MTsN 1 Banyumas Sudir Perwakilan Orang tua murid Kompol Pujiono, Ketua Komite  Dudiyono Kasi Pendma Edi Sungkowo  pengawas dan tokoh agama H. Akhsin Aedi melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru di lapangan MTsN 1 Banyumas, Jumat (02/09)

Peletakan batu pertama yang dihadiri dan disaksikan seluruh guru dan siswa MTsN 1 Banyumas tersebut mengawali dibangunnya ruang kelas yang terdiri dari dua lantai dengan perkiraan pembangunan selama 9 bulan.

Dalam sambutan pembukaan Sudir mengucapkan terimaksih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu mulai dari proses perencanaan ruang kelas baru tersebut.

“ Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu , kepada Kepala Kantor Kementerian Agama beserta seluruh jajarannya, bpk/ibu wali murid dan komite  madrasah, para dermawan serta seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banyumas,”tuturnya.

“ Insya Allah  ruang kelas tersebut dibuat dengan dua lantai  yang terdiri dari 8 kelas , semoga pembangunan ruang kelas tersebut dapat berjalan lancar sesuaa dengan rencana 9 bulan dan bisa diresmikan tepat waktu,”tambahnya.

Sementera itu Dudiyono saat memberikan sambutan berharap dengan adanya pembangunan gedung kelas baru semoga bisa mendorong masyarakat untuk menjadikan MTs Negeri 1 Banyumas menjadi pilihan pertama.

Dalam kesempatan sama Kakan Kemenag sangat mendukung adanya pembangunan RKB di MTs Negeri 1 Banyumas.

” Saya merasa bangga dan bersyukur, MTs Negeri 1 Banyumas bisa menambah fasilitas pendidikan berupa RKB. Trend kurikulum merdeka mengakomodir potensi guru dan siswa tidak cuma akademik tapi juga potensi lain yang dimiliki mereka . kita harus yakin apa yang sudah dikonsep akan selesai pada waktunya InsyaAllah kita optimis,” terang Aziz.

“ Pesan saya, semangat membangun jangan seperti membangun keranda, mau membangun tapi tidak mau mengisi, semoga MTs Negeri 1 Banyumas bisa menjadi pionir di Kabupaten Banyumas, tidak cuma semangat membangun tempat pendidikannya tapi juga berkualitas output siswanya, alumni berprestasi disemua aspek, untuk itu  perlu adanya dukungan oleh semuanya, karena pak Sudir/kepala madrasah, tidak bisa berjalan sendirian, perlu berkolaborasi dan bekerjasama dengan semua pihak,” pungkasnya.(yud/rf)