Pembinaan ASN Oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah di MAN 4 Boyolali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Pembinaan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan dan pengembangan guru dan pegawai rutin dilaksanakan. Kali ini, dalam rangka meningkatkan Integritas dan Profesionalisme, Madrasah Aliyah Negeri 4 Boyolali mengadakan pembinaan ASN oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Ahmad. Kegiatan bertempat di Aula MAN 4 Boyolali dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, beserta Kasubbag TU, Kepala Seksi, dan Tim Kehumasan Kemenag, Selasa, (20/9).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in mengatakan, sebagai ASN Kementerian Agama harus bisa menempatkan skala prioritas, mana yang mendasar/yang paling urgent yang harus didahulukan, agar bisa terselesaikan pekerjaan kita.

“Kalau kita tidak bisa hidup untuk diri sendiri, hiduplah untuk orang lain. Anda tidak bahagia, pura-puralah bahagia. Pura-puralah bisa dihadapan orang lain, meskipun tidak bisa,” tandas Musta’in.

Selanjutnya, seorang ASN, baik PNS maupun non PNS jangan menunggu informasi itu dikirim. Semua warga Kementerian Agama harus bisa menjaga kapal yang besar ini, yang semua akan mengalami perubahan yang begitu cepat. Kita harus fokus dan memberi kontribusi pada madrasah masing-masing.

Pembinaan yang dilaksanakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah kali ini sangat mengena pada guru dan karyawan MAN 4 Boyolali. Diharapkan bisa meningkatkan kemajuan bagi MAN 4 Boyolali. (Ita/ZN/Jaim/rf)