081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pembinaan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Dalam Penguatan Tahun Tolerasi Bagi Ormas Islam, Serta Launching Pelayanan Publik Kemenag Kab. Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Beberapa kegiatan di wilayah kerja Kemenag Kab. Karanganyar yang dikemas dalam satu acara, yakni Kegiatan Penguatan Tahun Tolerasi bagi Ormas Islam, Penyerahan Sertifikat Pemberian Hak Pakai untuk KUA Kecamatan Tasikmadu dan Sertifikat Tanah Wakaf Periode Pengajuan Juli – Agustus 2022, serta Launching Pelayanan Publik Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar. Hari ini, Kamis, 22/9, di Gedung DPRD Kab. Karanganyar.

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad hadir untuk memberikan pembinaan, didampingi Kakankemenag Kab. Karanganyar, Wiharso. Dihadiri Kepala ATR/BPN Kab. Karanganyar, Aris Munanto, Ketua BWI, Ketua Baznas dan Ketua DMI Kab. Karanganyar. Kehadiran pimpinan ormas keagamaan, kepala Madrasah, kepala KUA dan para Wahib dan Nadzir sebagai undangan. Tentunya Kasubbag TU, Kasi dan penyelenggara di lingkungan Kankemenag Kab. Karanganyar yang juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam pembinaannya Kakanwil menyampaikan bahwa di tingkat kabupaten dan provinsi untuk percepatan sertifikasi tanah wakaf ini.

“Alhamdulillah di Kabupaten Karanganyar ini berjalan dengan baik, hari ini ada penyerahan 31 bidang tanah wakaf,” ucap Kakanwil.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan dari Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahamad, kepada Lima (5) Tokoh Peduli Pembangunan Bidang Agama di Provinsi Jawa Tengah, diantaranya:

  1. Bp. Usman Ali, Pemberi Tanah MAN 2 Karanganyar
  2. Bp. H. Sugi, Pemberi Tanah MTsN 6 Karanganyar
  3. Ibu Binti Rohmani Taufikurohmah, S.Ag., Pemberi Tanah MTsN 6 Karanganyar
  4. Bp. Drs. H. Edy Purwanto, Pemberi Tanah MIN 2 Karanganyar
  5. Ibu Hj. Sri Hartati, S.H., M.Kn., Pemberi Tanah KUA Kec Tasikmadu.

Piagam Penghargaan dari Kakanwil Kemenag Prov. Jateng ini merupakan ucapan terimakasih dari Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah kepada kelima Tokoh Peduli Pembangunan Bidang Agama.

Selanjutnya acara Penyerahan Sertifikat Pemberian Hak KUA Tasikmadu dari Kepala ATR/BPN Kepada Kakanwil Kemenag Prov. Jateng didampingi Kakankemenag Kab. Karanganyar. Kemudian, penyerahan sertifikat tanah wakaf pengajuan periode Juli-Agustus 2022, dimana ini merupakan penyerahan sertifikat tanah wakaf dari Nadzir organisasi maupun Nadzir perseorangan.

Sebelum akhir acara dan dilanjutkan foto bersama, Kakanwil didampingi Kakankemenag melaunching pelayanan Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar.(Sua/Rf)