081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pembinaan Moderasi Beragama Bagi Guru Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Grobogan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Kepala Bagian Tata Usaha, Wahid Arbani mewakili Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah membuka dan memberikan sambutan pada Kegiatan Pembinaan Moderasi Beragama Bagi Guru Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Grobogan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI tersebut berlangsung pada hari Sabtu, (17/09/2022), bertempat di Hotel Front One Purwodadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kankemenag Kab. Grobogan, Imron, dan para pejabat di lingkungan Kankemenag Kab. Grobogan serta narasumber tim pokja moderasi beragama.

Kepala Bagian Tata Usaha dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya ragam budaya, menjadikan kita untuk dapat bersikap moderat.

“Moderat merupakan sikap, cara pandang dengan berpikir terbuka, rendah hati dan rasional,” jelas Wahid Arbani.

Disampaikan bahwa betapa pentingnya sikap moderasi beragama ini, agar tumbuh toleransi antar umat beragama. “Sehingga tidak ada lagi yang merasa paling hebat, paling pintar, dan paling benar sendiri, yang selanjutnya dapat menerima perbedaan sebagai sebuah kenyataan,” terangnya.

“Yang hal itu tidak boleh jauh dari tugas guru dalam mengajar, yakni dengan menanamkan kepada siswa untuk bersikap toleran dan saling menghargai perbedaan,” lanjutnya.(Sua/Rf)