Penyelenggaraan Pemberdayaan Masyarakat Sekolah/Madrasah di Kota Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Pada hari Selasa, 13 September 2022 diselenggarakan Pertemuan Penyelenggaraan Pemberdayaan Masyarakat Sekolah/Madrasah di Hotel Indonesia Kota Pekalongan.

Pertemuan ini difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Tujuan kegiatan ini antara lain untuk meningkatkan komitmen pimpinan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di tatanan sekolah/madrasah dan terimplementasinya Germas di tatanan sekolah/madrasah.

Pertemuan diikuti oleh siswa siswi SMA N 1 dan MAN 1 Kota Pekalongan bersama guru pendamping, perwakilan petugas Puskesmas, perwakilan dari Kemenag, dan tim dari Dinas Kesehatan Kota Pekalongan.

Pertemuan dibuka oleh Kabid Kesmas P2P Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Indah Kurniawati. Dalam sambutannya disampaikan pembudayaan Germas dilaksanakan di berbagai tatanan, salah satunya institusi pendidikan (sekolah/madrasah).

“Sekolah merupakan salah satu tatanan yang potensial dilakukannya pemberdayaan masyarakat dalam upaya implementasi Germas.Kegiatan ini mengggandeng narasumber dari Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan wilayah XIII Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan. Tindak lanjut dari pertemuan ini adalah sekolah mengadakan Survei Mawas Sekolah/Madrasah. Selanjutnya, direncanakan akan diadakan pertemuan lanjutan berupa Musyawarah Masyarakat Sekolah pada hari Rabu, tanggal 21 September 2022.” jelasnya. (Tim/Ant/bd).