Penyuluh Agama Berkolaborasi Dengan Lintas Sektoral Cegah Stanting

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat pemerintah Kota Magelang bekerja sama dengan penyuluh agama dalam mensosialisasikan program. Kegiatan ini penting mengingat penyuluh agama memiliki kompetensi untuk menyebarluaskan program yang merupakan gerakan bersama untuk Indonesia maju. Demikian disampaikan camat Magelang Utara Rumiati dalam lokakarya mini di aula kecamatan Magelang Utara. (Rabu, 7/9).

“Stanting menjadi permasalahan yang harus dipecahkan bersama maka kerjasama yang baik perlu dilakukan antara pemerintah Kota Magelang dan kementerian agama melalui penyuluh agama” kata Rusmini

Lebih lanjut dikatakan dewasa ini penyakit yang timbul banyak sekali tetapi yang menjadi sorotan adalah stanting dan kawin bocah, karena itu penyuluh agama diharapkan mampu memberikan pembinaan mental sehingga dapat mencegah stanting dan kawin bocah.

“Kami berharap penyuluh agama menjadi mitra dalam mensosialisasikan program pencegahan stanting dan kawin bocah” jelas Rusmini

Kegiatan lakokarya mini dilaksanakan di aula kecamatan Magelang Utara jl. Jeruk timur Magelang Utara diikuti oleh penyuluh agama PNS Kota Magelang, Danramil, Kapolsek, Lurah se-Kecamatan Magelang Utara, LPM dan kader PKK.

Tujuan kegiatan agar terciptanya kesehatan yang mampu membentengi penyakit yang tidak diinginkan. Harapan kedepan menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya keberadaan akan kualitas kelahiran dan pernikahan.m (Jarot/Hari/rf).