Penyuluh Agama Islam Sempor Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah di Desa Donorojo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Penyuluh Agama Islam KUA kecamatan Sempor bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Donorojo Kec. Sempor mengadakan Pelatihan Pemulasaraan Jenazah pada Kamis, (29/09). Bertempat di aula balai desa Donorojo kecamatan Sempor, pelatihan diikuti 60 orang peserta. Mereka adalah para pemrakarsa pemularasan jenazah dan perwakilan warga dariseluruh pedukuhan yang ada di desa Donorojo.

Moch. Murtaqi, penyuluh Agama Islam Fungsional setempat mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemantapan pengetahuan sekaligus melatih para peserta agar mampu melaksanakan pemulasaraan jenazah dengan pemahaman yang lebih rinci mengenai dasar syari’at pemulasaraan jenazah.

“Targetnya adalah para peserta memahami pemulasaraan jenazah sejak dari memandikan, mengafani, menyolatkan dan menguburkan dengan hukum fardhu kifayah,” ungkapnya.

Kepala Desa Donorojo Admin dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada para penyuluh. Menurutnya, pelatihan ini sangat bermanfaat dan diperlukan bagi warganya. Mudah – mudahan pelatihan ini dapat menambah keilmuan dan pencerahan pada warga kami, utamanya para pemrakarsa pemulasaraan jenazah,” ujarnya.

Disamping pemulasaraan jenazah, dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Donorojo juga meminta pencerahan terkait upaya pencegahan pernikahan dini.(yn/fz/bd).