Perayaan Milad MTs Negeri 4 Magelang

Kota Mungkid – 14 September merupakan hari ulang tahun Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Magelang yang dikenal dengan Milad MTs Negeri 4 Magelang. Tahun ini masuk Milad ke-52. Perayaan Milad MTs Negeri 4 Magelang tahun ini sangat meriah dengan berbagai rangkaian acara. Peringatan Milad yang mengusung tema “Setengah abad membangun generasi berani berkompetisi dan berprestasi” itu diselenggarakan selama tiga hari, yakni hari Senin 12 September 2022 hingga puncaknya pada hari Rabu, 14 September 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, H. Panut menghadiri puncak Milad MTs Negeri 4 Magelang pada Rabu, (14/09/2022). Puncak Milad diselenggarakan dengan pembagian hadiah lomba dan doorprize serta doa. Selain itu juga dimeriahkan oleh market day, dimana peserta didik berjualan makanan dan minuman hasil kreasinya. Kegiatan berlangsung setelah jalan santai yang diiringi oleh drum band MTs Negeri 4 Magelang.

“Selamat Ulang Tahun Ke-52 untuk MTs Negeri 4 Magelang. Kalian semua peserta didik kelas 7, 8, dan 9 harus bangga bersekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang ini. Jadilah generasi masa depan yang tangguh dan utuh,” kata Panut dalam sambutannya.

Drs. H. Fahrurozi, Kepala MTs Negeri 4 Magelang, juga turut menyampaikan dalam sambutannya. “Di hari ulang tahun madrasah kita ke 52 ini semoga Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang semakin berprestasi lagi,” ucap Fahrurozi.

Pada hari pertama rangkaian kegiatan Milad MTs Negeri 4 Magelang diisi dengan rangkaian acara perlombaan yang diikuti oleh peserta didik, diantaranya adalah lomba pidato empat bahasa yaitu Arab Inggris Indonesia Jawa, lomba cover lagu, lomba estafet balon, dan lomba memasukkan paku dalam botol. Terlihat peserta didik sangat antusias mengikuti perlombaan dengan mengirimkan perwakilan kelas untuk turut dalam berbagai perlombaan itu. Lomba pidato diselenggarakan di kelas 7J, lomba estafet balon air di lapangan upacara bawah, lomba memasukkan paku ke dalam botol di lapangan voli, lomba cover lagu di lapangan upacara.

Tak kalah meriah dari hari pertama, hari kedua Peringatan Milad MTs Negeri 4 Magelang Ke-52 diisi dengan lomba fashion show, lomba menghias tumpeng, lomba taman, dan juga pentas seni dari peserta didik. Beberapa pentas seni yang ditampilkan oleh peserta didik adalah kesenian tradisional daerah, diantaranya adalah Tari Gedruk, Soreng, dan Brondut. Peserta didik menampilkan tarian dengan penuh semangat sebagai bentuk melestarikan kebudayaan daerah sesuai dengan profil pelajar pancasila.(FS/Sua)