Persiapan Supervisi Guru, MTs Negeri 8 Kebumen Adakan Rakor

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Supervisi administrasi dan supervisi kelas yang dilakukan oleh Tim Supervisi Akademik Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 8 Kebumen merupakan suatu kegiatan yang diprogramkan madrasah secara rutin. Selasa, (20/9) bertempat di Ruang Rapat Kepala Madrasah Tim Supervisi Akademik MTs Negeri 8 Kebumen mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor). Rakor dihadiri oleh 7 anggota tim dipimpin langsung oleh  Kepala Madrasah Muhiban.

Menurut Muhiban, rakor dilaksanakan untuk menyamakan persepsi antarpersonal tim supervisi akademik, terkait dengan instrumen supervisi model terbaru.”Rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi antarpersonal tim supervisi akademik, terkait dengan lahirnya Juknis Supervisi terbaru, yakni KMA 624 Tahun 2021,” terangnya.

Dalam tataran ideal diharapkan dengan adanya supervisi, problematika guru dalam penyusunan perangkat pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan   penilaian pembelajaran akan teratasi bersama antara guru dan tim supervisi. Selain itu, supervisi merupakan bagian penting yang sangat dibutuhkan dalam akreditasi.

“Supervisi ini harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh, semoga dengan supervisi lebih meningkatkan kinerja para guru,” ungkap Muhiban.

Senada dengan Muhiban, Mohamad Faozi selaku Waka Kurikulum juga menyampaikan bahwa Supervisi diharapkan dapat menjadi penjamin mutu pendidikan dan pembelajaran di MTs Negeri 8 Kebumen, serta mendorong guru untuk lebih kreatif dan inovatif.

“Supervisi yang akan kita laksanakan mudah-mudahan dapat menjadi ikhtiar penjamin mutu pendidikan dan pembelajaran di madrasah kita, serta mendorong guru untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan layanan pendidikan dan pembelajaran”. tegas Faozi .

Pelaksanaan supervisi pembelajaran akan dilaksanakan selama satu minggu, yakni mulai tanggal 24 s.d. 30 September 2022 dengan jadwal disesuaikan dengan jam mengajar bapak/ibu guru sesuai jadwal yang dibuat oleh Waka Kurikulum. Tugas supervisi akademik harus dilaksanakan sebaik-baiknya agar bisa memenuhi harapan bersama dalam meningkatkan prestasi peserta didik. (mhb/diw/bd).