081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Peserta Dididk MTs N 1 Pekalongan Ikuti Pelatihan Pembentukan FORPIS PMR Madya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Bertempat di Aula Markas PMI Kabupaten Pekalongan Jalan  Bahurekso Nomor 45 Kajen Kabupaten Pekalongan, Siswa PMR Madya bernama Dewi Fitri Wahyuningtyas kelas VIIID didampingi oleh Pembina PMR ibu Faizah, S.Pd mengikuti Pelatihan Pembentukan FORPIS ( Forum Remaja Palang Merah Indonesia) PMR Madya  yang dilaksanakan pada Kamis, (1/9/2022) yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB.

Kegiatan FORPIS ini diikut oleh 44 siswa dari perwakilan MTs/ SMP Se-Kabupaten Pekalongan baik Negeri dan swasta.

Susunan acara kegiatan ini yaitu 1). Cek Kehadiran; 2). Pembukaan; 3) Penjelasan; 4) Dinamika Kelompok; 5) Tes Tulis; 6) fun game; 7) tes wawancara; 8) pembentukan Pengurus;9) Penutupan.

Dalam kegiatan Pelatihan ini ketika pembentukan pengurus perwakilan dari MTs N 1 Pekalongan atas nama Dewi Fitri Wahyuningtyas setelah mengikuti tes tulis dan wawancara terpilih menjadi pengurus FORPIS yaitu bidang  Tri Bakti I, yang nantinya akan menjadi duta PMR di MTs N 1 Pekalongan.

Kepala MTs N 1 Pekalongan, Drs. H. mukhlisin, Dip.Ed mengungkapkan dirinya bangga dengan apa yang dilakukan oleh siswa madrasah dalam mengikuti pertemuan forum remaja PMI yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Pekalongan.

“Saya selaku kepala madrasah merasa bangga dengan para siswa yang tergabung pada organisasi PMR Madya yang telah mengikuti kegiatan tersebut. Saya harap siswa yang ikut terlibat pada kegiatan tersebut akan menjadi contoh bagi siswa lainnya,” Ujar H. Mukhlisin. (IY,US/MTb/bd)