POLCIL MIN 3 Banyumas Dilepas Kakan Kemenag, siap berlaga Menuju AKPOL Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : “ Kalian harus optimis untuk mengikuti lomba Polcil ditingkat Polda Jateng , harus bermental juara dan harus bangga karena bisa mewakili Karsidenan Banyumas”. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim saat melepas kontingen Polisi Cilik (POLCIL) dari MIN 3 Banyumas yang berhasil maju ke tingkat Polda Jateng mewakili Eks.Karsidenan Banyumas , Selasa (06/09)

Pelepasan tim Polcil yang berjumlah 31  dilakukan di Aula Al Ikhlas kantor Kemenag Kabupaten Banyumas didampingi oleh Kasubag TU M Wahyu Fauzi Aziz, M.Si, Kasi Pendma Edi Sungkowo Kepala MIN 3 Banyumas H. Sabar Munanto dan perwakilan dari Polresta Banyumas.

Pelaksanaan lomba Polcil tingkat Polda Jawa Tengah akan diadakan di AKPOL Semarang tanggal 7 September 2022 yang diikuti oleh 14 tim dari 35 kabupaten kota se provinsi Jawa tengah.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag memberikan motifasi kepada seluruh anggota Polcil ini untuk tetap semangat dan optimis serta percaya diri saat mengikuti lomba di Semarang dan  harus menjaga kesehatan .

“ Dari banyumas Insya Allah mampu menunjukan yang terbaik , berprestasi membawa nama harum kabupaten Banyumas. Anak – anaku semua sudah berlatih dengan sungguh sungguh dan berdoa untuk meraih prestasi yang terbaik,” terangnya,

Lebih lanjut Kakan menyampaikan bahwa kata kuncinya yang pertama adalah semangat , yang kedua harus optimis dan yang ketiga harus berdoa sehingga menghasilkan juara.

“ Juara itu singkatan , Jangan ragu untuk menjadi yang terbaik , Usaha maskimal , Aku datang untuk menang, Raihlah prestasi yang terbaik dan Aku yakin akan membawa piala juara satu,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala MIN 3 Banyumas Sabar Munanto berharap lomba yang diikuti Polcil MIN 3 Banyumas ini dapat berjalan dengan lancar , anak – anak selalu diberi kesehatan dan mendapat hasil yang terbaik membawa nama baik Banyumas.

“ Kita bangga karena madrasah Banyumas yang diwakili MIN 3 Banyumas bisa menjadi duta ataupun wakil yang tentunya diukur dari prestasi mereka di tingkat eks Karsidenan Banyumas menuju ke tingkat provinsi Jawa Tengah menyisihkan saingan saingan mereka , ini menunjukan bahwa madrasah bisa menjadi yang terbaik,” ujar Kasi Pendma Edi Sungkowo saat pelepasan Polcil.(yud/rf)