081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Rakor Seksi PHU, H. Ibnu Minta Lahirkan Inovasi Peningkatan Layanan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengadakan Rapat Koordinasi Seksi Penyelenggaraan Haji  dan Umroh se eks. Karesidenan Kedu pada Kamis, (29/09). Dilaksankan di aula Kankemenag, rakor diikuti oleh para Kepala Seksi dan Jabatan Pelaksanana pada Seksi PHU se eks. Karesidenan Kedu.

Teguh Supriyantoro, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kankemenag Kab. Kebumen dalam sambutannya menjelaskan, rakor diaksanakan adalah dalam rangka mengevaluasi berbagai hal terkait aspek teknis dan non teknis pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Kota se eks. Karesidenan Kedu.

Sementara Kepala Kankemenag H. Ibnu Asaddudin saat ditemui humas Kemenag dan Kasi PHU Teguh Supriyantoro di ruang kerjanya (29/09) mengatakan bahwa rakor ini sangat penting dilaksanakan guna menyatukan persepsi dan saling berbagi pengalaman terkait pelaksanaaan haji. “Rakor ini sangat penting, dan seluruh pelaksana di seksi PHU saya minta bisa mengikutinya dengan sebaik – baiknya.” Pesannya.

Kepada Kasi PHU Teguh Supriyantoro Ibnu berharap agar sebisa mungkin dalam rakor tersebut bisa menghasilkan program ataupun produk inovasi bersama peningkatan pelayanan haji dan umrah. “Paling tidak lahirkan gagasan atau ide bersama,” tandasnya

Disampaikan, bahwa salah satu program prioritas Kementerian Agama adalah tranformasi digital. Maka, melalui rakor ini ia juga menyamopaikan harapannya bagaimana Kementerian Agama khususnya seksi PHU mampu merespon perkembangan teknologi secara positif guna memberikan dan meningkatkan pelayanan yang terbaik/membahagiakan kepada masyarakat.

H. Ibnu mencontohkan salah satu layanan di seksi PHU yaitu rekomendasi pembuatan passport. Menurutnya seandainya kita bisa memberikan pelayanan secara on line tanpa mereka (pengguna layanan) harus datang langsung ke kantor, maka hal tersebut tentu akan menjadi lebih memudahkan dan menggembirakan bagi mereka. “Layanan menjadi lebih efektif dan efisien,” katanya.

“Dan untuk menuju kesana tentu dibutuhkan berbagai upaya, ide atau gagasan, sarana dan prasarana serta sumber daya manusia yang handal,” pungkasnya.(fz/bd).