Revitalisasi KUA Dukung Peningkatan Kinerja ASN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Inhum) – 19/09/2022 Pembinaan yang lakukan dalam apel pagi Kantor Wilayah Kementerian Agama  Prov. Jateng oleh Kepala Bidang Urusan Agama Islam Zaenal Fatah, di ikuti oleh para Kabid, Pembimas dan Aparatus Sipil Negara dari PNS maupun Non PNS, kegiatan dilaksanakan di Halaman Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Dalam arahannya Bagi petugas yang mendapatkan tugas untuk menyelesaikan tugas dinas luar dapat menyelesaikan tugas dengan sebaik-baiknya dan membuat laporan seakurat mungkin untuk pertanggungjawaban sesuai dengan harapan pimpinan.

Zaenal Fatah juga menyampaikan “bidang Urais sekarang sedang melaksanakan program revitalisasi pembangunan KUA. Menteri Agama melihat fungsi pentingnya KUA dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ujung tombak Kementerian Agama pada tingkat Kecamatan, KUA tidak hanya mengurusi perkawinan atau nikah saja, KUA juga banyak melaksanakan tugas diantaranya mengurus tentang pemberdayaan wakaf, Zakat, pendataan tentang keagamaan, konsultan keluarga sakinah, konsultasi moderasi beragama, dan lainya”. ucapnya  

Sedangkan Menteri Agama mempunyai program pembangunan  refitalisasi 1000 Kantor Urusan Agama untuk meningkatkan kinerja dan kelancaran dalam melaksanakan tugas, sebagai abdi mayarakat senantiasa dapat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat yang baik benar dan teliti. Untuk menjalankan tugas sebagai abdi masyarat ASN harus mempunyai integritas yang tinggi  serta dapat merasakan kebahagiaan apabila dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar dan yang terlayani merasakan senang.(bd/bd)