081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Salurkan Pentasyarufan Untuk Benah Rumah Dan TPQ

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : Kakan Kemenag  Banyumas H. Aziz muslim, didampingi Kasi Pendma Edi Sungkowo Penyelenggara Zawa  Faisal Riza, kepala KUA Kecamatan Kedungbanteng Yudi Bakhtiar dan pengawas memberikan bantuan dan pentasyarufan zakat infaq sodaqoh dari UPZ kantor Kemenag Banyumas . Bantuan tersebut diberikan bagi keluarga besar kantor Kemenag Banyumas yang terdampak karena bencana alam , serta TPQ diwilayah kecamatan Kedungbanteng, Kamis (15/09)

Penyerahan bantuan dari UPZ tersebut bertujuan untuk meringankan beban bagi mereka yang terdampak karena bencana alam serta perbaikan tempat tinggal , dan TPQ

Bantuan karena bencana alam serta untuk perbaikan rumah diberikan  kepada guru MI Maarif Karangnangka Kedungbanteng Dwi Hantoro , sedangkan bantuan lainnya diberikan bagi TPQ Nurul Falah Karangnangka pimpinan Syarif Nawawi , TPQ Nurul Iman desa Karangnangka kedungbanteng.

 “Kami memberikan bantuan dari UPZ kantor Kemenag Banyumas  untuk guru MI Maarif Karangnangka Kedungbanteng  sebagai  stimulan perbaikan rumah semoga ini dapat  dipergunakan dan menambah kekurangan , doakan kami agar kami selalu  amanah dalam mengelola dana dari UPZ ini,” ucap KaKan Kemenag saat memberikan bantuan di MI Maarif Karangnangka Kedungbanteng.

Pentasyarufan dari UPZ di Desa karangnangka Kedungbanteng

“ Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Aziz dan seluruh ASN Kemenag  Banyumas yang telah memberikan bantuan kepada pondok kami . Insya Allah bantuan ini akan kami gunakan untuk memperbaiki bangunan yang sudah rusak dan menambah lokal kamar buat santri,” jelas Dwi Hantoro .

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kakan kemenag Banyumas ,  Penyelenggara Zawa  Faisal Riza menyampaikan bahwa penyerahan bantuan dari UPZ Kantor Kemenag Banyumas bagi mereka yang membutuhkan diprioritaskan untuk keluarga besar Kantor Kemenag Banyumas.

“ Kami memprioritaskan dahulu bagi keluarga besar Kemenag, baik itu di kantor ataupun di madrasah – madrasah, baru sesudah  itu dari pihak luar. Bantuan  ini diberikan bagi mereka yang sedang mengalami musibah seperti sakit, bencana alam ataupun lainnya. Mohon doanya agar kami dapat mengelola dana UPZ ini dengan amanah,” terang Riza. (yud/rf)