081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Sekjen Kemenag RI Lakukan Pendampingan Program Prioritas dan Monitoring Efektivitas PILaM di MTs Negeri 1 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Berdasarkan surat tugas dengan nomor 1680/B.I.4/KP.01.1/08/2022 tertanggal 29 Agustus 2022 yang memberikan tugas kepada tim penyusun rencana program dan anggaran serta analis perencanaan dan evaluasi sekretariat jenderal kementerian agama RI untuk melakukan pendampingan program prioritas dan monitoring efektivitas PILaM di KUA dan madrasah.

MTs Negeri 1 Banjarnegara menjadi salah satu dari 2 madrasah yang dipilih oleh kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara untuk mendapatkan pendampingan tim dari Jakarta.

Tim terdiri atas 3 orang yaitu Tri Astuti, Ernawati, dan Nurjanah. Ketiganya hadir ke Madtsansa pada Kamis (1/9) dengan didampingi oleh Titik Darma dan Solihun dari kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara.

Eko Widodo, Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim dari Sekjen Kemenag RI.

“Selamat datang di MTs Negeri 1 Banjarnegara. Terima kasih kami mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pendampingan program prioritas dan dimonitoring untuk pemanfaatan ruang PILaM kami. Semoga dari hasil kegiatan ini indeks kinerja penilaian anggaran akan semakin bagus,” ucap Eko Widodo membuka pertemuan.

Pendampingan dan monitoring Anggaran DIPA ini memantau apakah rencana sudah diinput di aplikasi smart dja ataukah belum. Hal ini untuk proses realisasi anggaran dari bulan Januari hingga Juli tahun 2022. Seperti yang disampaikan oleh salah satu anggota tim Ernawati.

“Kami memonitoring apakah sudah diinput ke aplikasi smart dja atau belum? Kami juga memantau apakah sudah dilaporkan semester atau belum. Alhamdulillah di MTs Negeri 1 Banjarnegara semua aman dan sudah diinput serta sudah dilaporkan,” ungkap Ernawati kepada tim Warta Madtsansa.

Lebih lanjut Ernawati menyampaikan bahwa perolehan indeks kinerja penilaian anggaran atau IKPA MTs Negeri 1 Banjarnegara sudah bagus.

“Terkait perolehan IKPA MTs Negeri 1 Banjarnegara juga sudah bagus, yaitu 86,53 . Semoga akan terus bagus,” pungkas Ernawati.

Sementara untuk monitoring pemanfaatan ruang PILaM MTs Negeri 1 Banjarnegara, dilaporkan oleh Linara selaku wakil kepala urusan humas bahwa ruang PILaM Madtsansa telah dilengkapi dengan informasi yang terkoneksi ke web madrasah sebagai sumber data.

“Kami sedang menyiapkan aplikasi layanan digital yang nantinya akan dapat diakses secara online. Sementara untuk saat ini, sumber informasi yang kami suguhkan di ruang PILaM masih menggunakan data yang ada di web MTs Negeri 1 Banjarnegara. Untuk pemanfaatan ruang PILaM sendiri kami pun sudah membuat maklumat serta motto pelayanan yaitu IQRA, Inovatif dalam layanan terintegrasi, Qurani sebagai jiwa pelayanan profesional, Ramah dalam memberikan layanan prima, Amanah dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas,” terang Linara. (lin/ak/rf)