Seksi Pakis Kankemenag Kota Magelang Langsungkan Rakor Untuk Sukseskan Festival PAI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Dalam rangka  menyukseskan kegiatan Festival PAI yang diinisisasi oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam Kemenag RI, Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kankemenag Kota lakukan rapat koordinasi di Aula kantor Jl. Urip Sumoharjo 106 Kelurahan Wates Kecamatan Magelang Utara, (Senin, 12/9).

Kepala Kankemenag mendorong agar partisipasi siswa disemua cabang lomba dapat dimaksimalkan.  Kegiatan Festifal PAI ini hendaknya dipandang sebagai wahana berekspresi dan meningkatkan prestasi bagi siswa.

“Event festival PAI harus menjadi ajang bagi siswa untuk memupuk bakatnya, tapi juga untuk  menampakkan prestasinya. Dengan persiapan dini dan komitmen tigggi dari para pemangku, Insya Alloh kita tidak hanya bisa menyukseskan kegiatan ini, namun mampu meraih prestasi dicabang yang dilombakan,” ujar Sofia Nur.

Untuk mendapatkan ID lomba dalam Festifal PAI ini, maka para siswa bisa langsung mendaftarkan diri sebagai calon peserta lomba secara daring. Setelahnya, mendaftarkan diri pula sebagai peserta coaching dan mentoring agar bisa mendapatkan sertifikat yang wajib dilampirkan sebagai syarat mengikuti lomba.

Pada kesempatan yang sama saat mendampingi Kepala Kantor, Kasi Pakis Kankemenag Kota Magelang selain mengurai secara rinci tata cara mengi diajang Festival PAI ini, ia juga mengharap kerjasama yang baik dari semua pihak.

“Event festival PAI kali ini bertemakan mengenai moderasi beragama.  Ada 3 cabang yang dilombakan yakni Debat Isu Islam Kontemporer, Cipta Content Islami di Media Sosial dan Proyek Inovasi Moderasi Beragama. Untuk itu saya berharap pro aktif dan koordinasi yang baik antara Pengawas PAI, MGMP PAI SMA dan SMK Kota Magelang, Guru PAI dan pihak Sekolah untuk menyukseskannya,” terang Fathurrohim.

Disamping itu ia juga menginformasikan bahwa Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah melaui Bidang PAI telah menargetkan ± 5.000 siswanya untuk mengikuti lomba di ajang festival PAI ini. (Hari/rf)