081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Simulasi ANBK Metrobara Berjalan Lancar.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs Negeri 2 Banjarnegara  gelar simulasi ANBK di ruang komputer madrasah, yang terbagi dalam 2 ruang lab computer. Simulasi ini dimulai dari jam 07.30-0940 wib.  Simulasi ANBK terjadwal selama dua hari, yaitu pada Rabu – Kamis tanggal 14-15 September 2022. Simulasi ini diikuti sebanyak 48 peserta didik dari kelas VIII. Untuk penentuan jumlah peserta simulasi dipilih secara acak langsung dari pusat.

Untuk kelancaran setiap pelaksanaan asesmen, maka dalam hal ini didampingi oleh seorang  proktor dan teknisi serta satu pengawas.

Metrobara memberikan tugas tiga guru yang mengusai dibidangnya menjadi proctor yaitu Hengki Febriyanto, Eko Riskiyanto dan Kholidun. Sementara teknisi diberikan tugas ke Mujib Abdilah dan Syarif Ahmad.

Pelaksanaan simulasi merupakan satu diantara persiapan teknis menjelang ANBK 2022 yang bertujuan untuk memonitor keseluruhan dari infrastruktur apakah sudah berjalan dengan baik.

Di samping itu juga untuk mengetahui sejauh mana persiapan seluruh personel yang terlibat baik dari peserta didik, proktor hingga teknisi dari masing-masing pelaksana.

“Kompetensi yang diukur dalam soal simulasi pada hari pertama meliputi soal-soal tentang Literasi, adapun pada hari ke- dua kompetensi yang diukur tentang Numerasi. Gladi bersih berjalan lancar sesuai dengan harapan,” jelasnya

“Literasi dan numerasi adalah kompetensi penilaian yang mencakup keterampilan berpikir secara sistematis dan logis, keterampilan yang bernalar dengan menggunakan konsep serta pengetahuan dan keterampilan memilah dan mengolah informasi,” imbuhnya.

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala MTsN 2 Banjarnegara  berharap semoga pelaksanaan simulasi di hari berikut juga dapat berjalan lancar, Ratna juga memberikan apresiasi kinerja Tim ANBK.

“ Saya mengucapkan terimakasih kepada Panitia, Proktor dan Teknisi serta Pengawas atas kerja samanya, kerja ikhlasnya dalam membimbing siswa menghadapi ANBK, dengan harapan setelah melaksanakan simulasi ANBK ini siswa dapat lebih memahami teknis pelaksanaan kegiatan nantinya dan ANBK dapat berjalan lancar,” Pungkasnya. (ti/ws/rf)