Sinergi Pokjaluh Kab. Sragen Dengan Masyarakat di Selatan Gunung Kemukus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pokjaluh Jateng – Suasana pagi yang cerah membangkitkan semangat Penyuluh Agama Islam bersinergi dengan masyarakat melaksanakan Gerakan Masjid Asri di masjid Al Aminul Falah Kedunguter Desa Soko Kecamatan Miri yang terletak di selatan Gunung Kemukus. (Rabu, 21/9/2022).

Gerakan Masjid Asri (Gemari) diinisiasi oleh Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, yang di sambut antusias jamaah dengan bersama sama gotong royong membersihkan masjid, toilet dan lingkungan Masjid. Selesai membersihkan Masjid dilanjutkan sarasehan di bawah rimbunnya pohon bambu di samping Masjid.

Abdurrohman, Ketua Takmir Masjid menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pokjaluh Kab. Sragen yang memberikan bantuannya untuk mewujudkan Masjid yang bersih dan Asri.

Dalam kesempatan yang sama Dewi Anisah, Ketua Pokjaluh Kab. Sragen berpesan Gerakan Masjid Asri ini supaya dilestarikan sehingga Jamaah nyaman dalam beribadah, dan berharap masyarakat mampu menjaga Ketahanan keluarga untuk mewujidkan keluarga yang sakinah mawadah dan rahmah.

Sementara Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Miri, Fakhrurrozi menyampaikan bahwa Gerakan Masjid Asri adalah sebuah gerakan menyebar kebaikan dengan uswah hasanah sehingga jamaah tergerak untuk membersihkan masjid dan lingkungannya.

“Gerakan Masjid Asri diharapkan mampu dilaksanakan secara istiqomah, karena siapapun yang memakmurkan masjid akan mendapat balasan dari Allah, sebagaimana sabda Rosulullah: “Siapa yang membangun Masjid karena Allah, mKa Allah akan nembangunkan baginya semisal itu di Surga,” imbuh Rozi.

Dalam kesempatan yang sama Pokjaluh Kab. Sragen menyerahkan bantuan berupa Mushaf Al Qur’an, jadwal sholat, mukena dan alat alat kebersihan. Bantuan tersebut bersumber dari UPZ BAZNAS Kankenenag Kabupaten Sragen.(Penyuluh/Sua)