Sofia Nur Cek Progres Pelaksanan Progja Pokjaluh

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Mengawali pagi dihari ini, Kepala Kankemenag Kota Magelang didampingi Kasubbag TU dan Kasi Bimas Islam hadirkan pengurus Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) untuk berikan arahan dan evaluasi atas kinerja berikan diruang kerjanya,  (Senin, 16/9).

Pasca peroleh laporan hasil pelaksanaan program kerja ditahun berjalan oleh Ketua Pojkaluh Kota Magelang, Kepala Kantor menyatakan apresiasinya.

“Alhamdulillah jika program kerja yang telah ditetapkan bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal waktunya. Berbagai agenda kegiatan seperti pembinaan majlis taklim dan mualaf, sedekah, up date data keagamaan dan kegiatan lintas sektoral bisa terselesaikan dengan baik,” ujar Sofia Nur.

Namun demikian, tetaplah bersemangat dan jaga fokus dalam melaksanakan tugas. Penerapan dakwah berbasis digital yang sudah dimulai 4 bulan harus menjadi fokus para penyuluh agama. Penggunaan media sosial yang efektif akan menunjang dalam meyebarluaskan pembinaan kepada umat serta mengkampanyekan kebijakan pemerintah khususnya kementerian agama,” lajutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pokjaluh Kankemenag Kota Magelang juga menyatakan komitmennya untuk selalu berupaya mendorong para penyuluh agama untuk meningkatkan intensitas dan kaulitas berdakwah dengan media digital.

“Saat ini penyuluh agama tengah intens melibatkan pranta humas dan pranata komputer dalam memacu kompetensi penyuluh agama dibidang penguasaan teknologi informasi dan pembuatan konten-konten dakwah di media sosial,” ungkap Shanti Maharanti.

“Website khusus yang kami kelola menjadi penyemangat sekaligus tantangan bagi kami untuk selalu berkreasi dan berinoivasi dalam mendukung tugas dan fungsi penyuluhan,” tegasnya kemudian.

oleh penyuluh agama,  Kini kita telah memiliki website sendiri Ali berharap, kegiatan tahun 2022 lebih ditingkatkan dan diefektifkan lagi. Terutama dalam menjalankan program Kementerian Agama, yaitu memberikan informasi dan edukasi terkait program Kementerian Agama, pembentukan karakter masyarakat, menjalankan tugas dan fungsi pokok KUA, serta mengadakan penguatan moderasi beragama.

Selain aktifitas diatas, penyuluh juga bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi umat. Ekonomi merupakan pondasi utama yang menyokong kesejahteraan masyarakat. Mereka juga menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Baznas baik ditingkat Kota Magelang maupun di tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk menggulirkan dana produktif bagi masyarakat. (Shanti/Hari/rf).