081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Sosialisasi Muatan IKM pada KKG MI Kecamatan Genuk2

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Selasa (21/9/2022) Kelompok Kerja Guru (KKG) MI Kecamatan Genuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi muatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di MI Mirfa’ul Ulum.

Tri Murdiyanti selaku Pengawas MI Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, dalam kegiatan tersebut berkesempatan menyampaikan materi. “Dalam upaya pemulihan pembelajaran, Kurikulum Merdeka dikembangkan sebagai kerangka lebih fleksibel yang berfokus pada materi esensial dan pengembangan karakter siswa,” ujarnya mengawali sosialisasi.

Ia mengatakan, ada 2 muatan penting terakit IKM. “Terkait muatan kurikulum ini, pertama adalah penguatan kompetensi yang mendasar dan pemahaman holistik, kedua tentang pembelajaran berbasis projek untuk penguatan Profil Pelajara Pancasila,” terangnya.

Selanjutnya, Tri Murdiyanti menekankan guru madrasah perlu mengetahui struktur dan cara pembuatan jadwal pembelajaran. “Ada yang perlu guru ketahui pada kurikulum merdeka yaitu struktur kurikulum dan cara membuat jadwal pelajaran pada Kurikulum Merdeka,” imbuhnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan praktik membuat jadwal pelajaran dalam kurikulum merdeka oleh seluruh peserta.(TM/SAW/NBA/bd)