081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Suasana Haru Warnai Apel Perpisahan Kepala MTsN 1 Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Kamis, (08/09) bertempat di halaman madrasah, dilaksanakan apel perpisahan Kepala MTsN 1 Kebumen, Drs. H. Sugeng Warjoko. Apel diikuti seluruh guru dan pegawai serta para peserta didik MTsN 1 Kebumen (Matansa).

Apel ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas promosi jabatan Sugeng Warjoko sebagai Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Cilacap. Sementara Kepala MTsN 1 Kebumen dijabat oleh Fitriana Aenun, S.Pd., M.Ed., yang sebelumnya menjabat Kepala MTsN 3 Purworejo.

Dalam sambutan perpisahan yang diliputi suasana haru, Sugeng Warjoko menyampaikan beberapa pesan penting kepada seluruh peserta didik Matansa.  Yang pertama ia berpesan agar seluruh peserta didik Matansa selalau menjaga akhlak atau adab yang baik. Menurutnya akhlak lebih utama daripada ilmu karena setinggi-tingganya ilmu adalah akhlak itu sendiri.

Selanjutnya pesan yang kedua agar peserta didik selalu menjaga nama baik Matansa dengan belajar keras, memanfaatkan waktu, dan meraih prestasi setinggi-tingginya.

“Pertahankan prestasi yang sudah kita raih selama ini dan tingkatkan lagi. Kalian harus selalu bekerja keras untuk siap bersaing dan berkompetisi baik di tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. Bahkan, saya berharap dan yakin, ke depan kalian siap bersaing juga di tingkat internasional,” pesannya.

Sugeng Warjoko menjabat Kepala MTsN 1 Kebumen terhitung sangat singkat, hanya 19 bulan. Namun, sederet prestasi berhasil diraih dalam masa kepemimpinannya. Di antaranya adalah predikat Madrasah Unggulan, Madrasah Ristek, Madrasah Adiwiyata, juara umum KSM, juara umum Aksioma, prestasi berbagai lomba literasi tingkat kabupaten hingga nasional, akreditasi perpustakaan, dan sederet capaian prestasi lainnya.(is/fz/bd).