Takmir Masjid Agung Kota Magelang Kunjungi Kankemenag Untuk Perkokoh Kerjasama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang  – Kepala Kankemenag Kota Magelang didampingi Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam, Kasi PHU dan menerima kunjungan silaturahmi pengurus Masjid Agung Kauman Kota Magelang di ruamg kerjanya, (Selasa, 6/9).

Silaturahmi ini selain untuk mempererat Kerjasama yang selama ini telah terjalin erat, juga untuk berdialog untuk optimalisasi peran masjid bagi umat Islam.

Pada kesempatan itu sekertaris takmir masjid Masjid Agung Kauman menyampaikan bahwa silaturahmi merupakan upayanya untuk meningkatkan sinergitas, membahas program kerja kedepan dan untuk mendiskusikan beberapa persoalan yang berkait dengan keumatan.

“Kami sengaja menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kementerian Agama Kota Magelang guna mempererat silaturahmi, membangun kebersamaan dan sharing untuk peningkatan peran masjid dalam rangka kemajuan dan kemanfaatan untuk umat,” tutur Fauzan.

Ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan dari kementerian Agama Kota Magelang selama ini, sehingga berbagai program dan kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.

Menanggapi hal ini Kepala Kankemenag Kota Magelang berikan arahan agar masjid disamping berfungsi mewujudkan ibadah maghdhah juga yang bersifat ghairu maghdhah.

“Takmir masjid harus responsible terhadap kebutuhan umat. Kini, masjid jangan hanya digunakan untuk tempat ibadah saja, tetapi jadikanlah sebagai pusat kegiatan aspek apapun yang bermanfaat bagi umat.  Masjid hendaknya berperan dalam meningkatkan aspek pendidikan, pelayanan, pelatihan, seni budaya, dan juga pemberdayaan ekonomi umat” terang Sofia Nur.

Dengan kunjungan seperti ini diharapkan terjalin sinergitas yang semakin kuat dan silaturahmi yang menjadi lebih kokoh. Pertemuan semacam ini akan menumbuhkan inspirasi yang dapat melahirkan inovasi untuk menuju perubahan yang lebih baik. (Hari/rf).