Taslihatul Dariyah: “Penugasan Di MPP Menjadi Pengalaman Berharga Bagi Saya”.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Bagi ASN dan pegawai, penguasaan teknologi informasi menjadi sebuah keharusan di era digital dewasa ini. Tak terkecuali bagi penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Magelang yang juga memiliki tugas tambahan di Mall Pelayanan Publik (MPP), yang bertempat di Gedung Kyai Sepanjang, Jl. Kartini No. 4  Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang, (Senin 12/9).

Sejak awal diresmikan tahun lalu oleh Men PAN RB Cahyo Kumolo, secara bergiliran Kemenag Kota Magelang menugaskan seorang ASN/Pegawainya untuk berikan layanan bagi masyarakat sesuai tugas dan fungsinya. Seperti layanan Haji, Wakaf, Sertifikat Halal, kemadrasahan, dan juga informasi data keagamaan lainnya.

Melalui MPP yang digagas oleh pemerintah Kota Magelang inilah, Kementerian Agama Kota Magelang berupaya berikan kemudahan akses layanan. Pilihan lokasi strategis yang berada di tengah kota, penerapan digitalisasi, serta terintegrasinya dengan layanan dari instansi lainnya menjadikan MPP diminati oleh masyarakat.

Taslihatul Dariyah, Penyuluh Agama Islam Non Pns yang hari ini bertugas mengatakan “Biasanya saya hanya berkutat mengurusi majlis taklim dan jama’ah, namun dengan tugas tambahan ini membuat pengetahuan kami bertambah. Tugas ini menjadi pengalaman baru bagi saya, dengan bertugas disini mau tidak mau kami harus meng-up grade kemampuan IT, karena seluruh proses layanan serba digital,” ungkapnya.

“Disamping itu,  kami juga harus membiasakan diri untuk luwes dalam bekerja sama dan berkoordinasi dengan tenan layanan lain yang terkait. Hari ini kami berikan layanan dan konsultasi mengenai tatacara pendaftaran haji, prosedur perolehan sertifikat halal dan permintaan data rumah ibadat. Alhamdulilah semuanya bisa kami tangani denga baik. Sederhananya, penugasan di MPP ini menjadi pengalaman berharga bagin saya,” ujar Taslihatul sambil bersenyum.

Dengan partisipasinya melalui tenan di MPP Kota Magelang diharapkan menjadi kepanjangan tangan dari Kementerian Agama Kota Magelang, sehingga masyarakat menjadi termudahkan dalam memperoleh berbagai layanan. (Kholafi/Hari/rf).