081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Tiga Siswa MTsN 2 Pekalongan Rebut 6 Gelar Juara pada Nusantara Student Olympiad

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Kabar prestasi kembali tercatat pada lembaran perjuangan MTsN 2 Pekalongan di bulan September ini. Sebanyak  5 medali serta 1 gelar honorable berhasil diraih oleh 3 siswa dalam kompetisi tingkat Nasional. Mereka telah berjuang keras dalam Nusantara Student Olympiad, sebuah event yang digelar oleh APPI (Ajang Prestasi Pelajar Indonesia) pada 4 September. Panitia lomba, APPI merupakan sebuah lembaga penyelenggara resmi yang telah diakui legalitasnya oleh Kementerian dengan nomor AHU-0001190-AH.01.14 tahun 2022.

Pada kompetisi tersebut, dilombakan 10 cabang mapel, yakni: Akidah Akhlak, Al Quran Hadist, Fiqih, SKI, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan IPS. Berdasarkan pengumuman kejuaraan yang dirilis melalui akun Instagram penyelenggara, tercatat 3 siswa MTsN 2 Pekalongan ditetapkan sebagai peraih gelar juara.

Mereka adalah Sayninditia Nur Oktaviani, kelas 7A berhasil meraih 3 medali yakni medali emas mapel IPS, medali perak mapel Matematika, medali perak mapel PKn dan honorable mention pada mapel IPA.

Alaita Maysahra, kelas 9A, meraih medali emas pada mapel IPS dan Aini Nur Fadila, kelas 9A, meraih medali perak pada mapel Bahasa Indonesia.

Prestasi ini tentu mendapat apresiasi yang mendalam dari kepala madrasah, Imam Sayekti. Ia mengungkapkan rasa syukurnya kehadirat Allah atas ukiran prestasi anak-anak didiknya. “Alhamdulillah, saya dan seluruh warga madrasah sangat bersyukur atas capaian prestasi pada kompetisi ini. Semoga perjuangan bapak ibu guru pembimbing serta para peserta didik akan menjadi berkah bagi kita semua, menambah terang sinar madrasah di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya. (matsandaPKL/MTb/bd)