081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Tim LCCI SMPN 1 Kota Magelang Sabet Juara 1 Di Kompetesi MAPSI Tingkat Kota

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Ditemui usai kesibukannya menjadi dewan juri Lomba Cerdas Cermat Agama Islam  (LCCAI) tingkat SMP se-Kota Magelang, Pengawas  PAI Kankemenag Kota Magelang menyampaikan kesukurannya bahwa pelaksanaan lomba telah berjalan dengan lancar dan kompetitif, (Selasa, 13/9).

LCCI tingkat SMP se-Kota Magelang merupakan salah satu dari 6 cabang jenis lomba Mata Pelajaran Dan Seni Islam (MAPSI) yang dikonteskan pada hari ini di ruang Aulia Budi Mulia Disdikbud Kota Magelang.

“LCCAI ini menjadi penutup dari lomba MAPSI XI di tahun ini.  Cabang lomba ini dimaksudkan untuk uji kompetensi seluruh silabus pelajaran PAI dari Kurikulum Tigabelas. Dengan lomba ini kita akan mengetahui sebatas mana daya serap anak dalam mempelajari dan mengkaji silabus mulai kelas 7 sampai dengan kelas 9,” ucap Salamun.

“Ketika dibabak penyisihan kemaren, LCCI dilangsungkan secara online berbasis android di Aula SMPN  6 Kota Magelang. Namun untuk sesi finalnya digelar secara luring bersamaan dengan cabang lomba lainnya,” imbuhnya.

Sebagai koordinator Tim Juri Lomba LCCI MAPSI Ia juga menyampaikan urutan penerima tropy dan piagam penghargaan sebagai pemenang lombanya. Juara I diraih SMPN 1, juara II diraih SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual), dan juara III diraih SMPN 3.

Diakuinya pula bahwa tim LCCI SMPN 1 Kota Magelang memang lebih berkualitas. Mereka berhasil mengungguli peserta lainnya dengan perbedaan perolehan nilai yang mencolok. Dari bidang Qur’an, Fiqih, sejarah, akhlak dan juga komponen PAI lainnya terbilang luar biasa. Bisa dikatakan, Tim LCCI asal SMPN 1 ini selalu menjadi jawara lomba disetiap tahunnya.

Dengan dikompetisikannya mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) ini diharapkan tidak hanya mampu memompa kualitas kemampuan siswanya semata, namun juga agar mata pelajaran PAI menjadi mata pelajaran favorit dikalangan pelajar. (Salamun/Hari/rf).