Tingkatkan Birrul Walidain MTs Muhammadiyah Gelar ESQ di SD Muhammadiyah 6 Surakarta

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Surakarta menggelar ESQ di SD Muhammadiyah 6 Surakarta, Kamis (22/9/2022). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka sosialisasi program yang ada di MTs Muhammadiyah Surakarta (22/09/2022).

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 s/d 10.00 WIB ini diikuti oleh siswa kelas 5 dan 6 didampingi wali kelas. Selain itu juga sebagai pembicara dari MTs Muhammadiyah Surakarta yaitu Hafidz Rahmawati, Retduwan, dan Dana Nuriyana.

Hafidz Rahmawati, selaku Wakil Kepala bagian Humas menyampaikan tujuan kegiatan ESQ ini selain untuk memberikan pembinaan karakter kepada siswa, juga sebagai salah satu media sosialisasi untuk mengenalkan program yang ada di MTs Muhammdiyah Surakarta kepada siswa SD Muhammadiyah 6 Surakarta.

“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberikan pembinaan karakter anak tentang birrul walidain dan pengenalan program MTs Muhammadiyah Surakarta,” jelasnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan pencerahan pada siswa bahwa ridho orangtua adalah segalanya untuk kesuksesan dan keberhasilan anak.

“Semoga setelah kegiatan ini anak-anak menjadi pribadi yg lebih baik, santun, lebih sayang, dan menghargai orang tuanya karena ridho orangtua adalah segalanya untuk kesuksesan dan keberhasilan anak,” tambahnya.

Kegiatan kali ini diawali dengan pembacaan Tilawah Al Quran oleh Sabrina yang merupakan salah satu siswi Pondok Putri KH Ahmad Dahlan MTs Muhammadiyah Surakarta.

Aini Anjariyah selaku Kepala sekolah SD Muhamamdiyah 6 Surakarta dalam sambutanya berharap MTs Muhammadiyah Surakarta menjadi sekolah yang lebih maju dan sukses lagi kedepannya.

“Sangat positif karena ada sinergi baik dari SD Muhammadiyah 6 Surakarta ke MTs Muhammadiyah Surakarta, harapan kami semoga MTs Muhammadiyah Surakarta semakin maju dan sukses,” ujarnya.

Dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu ESQ dengan tema Birrul Walidain oleh Retduwan sebagai pembicaranya. Setelah itu, penyampaian berbagai program yang ada di MTs Muhammadiyah Surakarta oleh Hafidz Rahmawati dan Dana Nuriyana. Selanjutnya pembagian doorprize kepada siswa SD Muhamamdiyah 6 Surakarta.

Diakhir kegiatan Hafidz Rahmawati meminta kepada siswa untuk mencium tangan dan memeluk orangtuanya setelah pulang sekolah hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk karakter berbakti kepada kedua orangtua.

“Setelah kegiatan ini semua siswa sesampai dirumah harus mencium tangan dan memeluk kedua orang tua sambil berkata bahwa saya menyayangi ibu dan bapak karena Allah,”pungkasnya.(May/bd)