Usai Menyaksikan Penampilan Siswa Kelas Tahfidz Madtsansa,  Karsono: Mereka Adalah Pemilik Wajah Surga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa kelas tahfidz MTs Negeri 1 Banjarnegara kembali membuat para tamu rapat pleno berdecak kagum. Mereka tampil membacakan ayat-ayat suci Al-Quran untuk mengawali rapat pleno yang diselenggarakan Kamis (15/9) di halaman MTs Negeri 1 Banjarnegara. Para tamu undangan beserta para wali murid khidmat mendengarkan bacaan para siswa kelas tahfidz yang kompak dan tartil.

Kepala kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara, Karsono mengatakan bahwa MTs Negeri 1 Banjarnegara merupakan madrasah yang tepat untuk membentuk siswa berprestasi yang solih solihah. Salah satunya yaitu siswa siswi kelas tahfidz. Karsono menyebutkan bahwa siswa siswi tahfidz merupakan anak-anak yang berwajah surga.

“MTs Negeri 1 Banjarnegara selain madrasah yang berprestasi, juga madrasah yang mencetak siswa solih solihah. Jika melihat wajah para siswa tahfidz itu hati ikut adem, damai karena wajah mereka adalah wajah surga. Begitu tadi obrolan saya dengan Kyai Syukron,” kata Karsono.

Jika para wali murid menyekolahkan putra putri mereka di MTs Negeri 1 Banjarnegara maka dunia akhirat tercapai semua. Dunia yang dimaksud adalah siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara diajarkan ilmu-ilmu umum sama seperti sekolah lain. Yang membedakan adalah di MTs Negeri 1 Banjarnegara selain diajarkan ilmu-ilmu agama, juga diajarkan menghafal Al-Quran seperti di kelas tahfidz.

Khoirul Mahbub, pembimbing kelas tahfidz MTs Negeri 1 Banjarnegara tersuntik oleh apa yang diucapkan oleh kepala kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara. Ini menjadi motivasi untuk terus menyalurkan semangat dan ketelatenan dalam menghafal Al-Quran. Guru yang sudah hafidz ini siap lahir batin membimbing para siswanya untuk minimal hafal 5 juz selama di MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Memang tidak mudah dalam menghfpal Al-Quran. Butuh semangat, motivasi, dan juga ketelatenan. Setelah mendengar ucapan Pak Karsono saya semakin yakin bahwa para siswa memilih kelas tahfidz adalah jalan yang benar,” ucap Mahbub. (rin/ak/rf)