Walikota Pekalongan : Saya Berpesan Agar Penerima Beasiswa Terus Belajar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pekalongan mentasyarufkan 398 beasiswa kepada siswa SD/MI dan SMP/MTs yang dinilai kurang mampu. Penyerahan beasiswa untuk SD dan SMP diserahkan secara simbolis oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE di Kantor BAZNAS setempat, Rabu (7/9/2022). Adapun, beasiswa untuk MI dan MTs dilaksanakan besoknya.

Nominal beasiswa untuk anak SD/MI sebesar Rp. 500.000,- dan SMP/MTs sebesar Rp.700.000.-.  Adapun penerima beasiswa yakni dibawah naungan Dinas Pendidikan SD 200 siswa dan SMP 25 siswa; dan dibawah naungan Kankemenag Kota Pekalongan yakni MI 88 siswa dan MTs 11 siswa, serta yang di bawah naungan Dewan Masjid Indonesia (DMI) yakni SD/MI 37 siswa dan SMP/MTs 34 siswa.

Walikota Pekalongan, Aaf, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa pentasyarufan beasiswa untuk anak SD/MI dan SMP/MTs ini semoga bermanfaat.

“Saya berpesan agar penerima beasiswa terus belajar karena tugas mereka adalah belajar, berbakti kepada orang tua/wali murid, serta bapak/ibu guru. Para guru tentu merasakan beratnya mendidik anak ketika pembelajaran online, begitu juga para siswa dengan banyaknya tugas di rumah,” kata Aaf.

Dikatakan pula oleh Aaf, beasiswa yang disalurkan BAZNAS ini diharapkan memberikan manfaat dan dapat memotivasi para siswa untuk berprestasi.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag menuturkan, pentasyarufan beasiswa ini semoga bermanfaat bagi para siswa yang dinilai tidak mampu secara ekonomi.

“Kepada pihak-pihak yang membayar zakat dan sedekah semoga senantiasa diberikan kemudahan harta dan lainnya,” harap Kasiman.

Kasiman menyebutkan hari ini disalurkan untuk siswa SD dan SMP, besok MI dan MTs. “Semangat para pengurus zakat maju terus. Semoga orang-orang yang membayar zakat semakin lancar,” tuturnya. (Tim/Ant).