081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Wamenag RI Harapkan STIT Al Hikmah I Brebes Lahirkan Guru Rahmatan Lil Alamin  

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes hadir  dalam kuliah umum (Stadium Gebaral) yang diberikan bagi mahasiswa oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Zainut Tauhid, di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Hikmah I Benda Kec. Sirampog Kab. Brebes. Kamis,(15/9/2022).

Wamenag dalam sambutannya menyampaikan, “Kehadiran Perguruan Tinggi Islam akan merepresentasikan Islam yang rahmatan lil alamin, Pendidikan Tarbiyah ini akan menghasilkan alumni yang mumpuni/mengintegrasikan mahasiswa yang pandai  dan memiliki akhlakul karimah. Sehingga akan merepresentasikan ajaran Islam rahmatan lil alamin yang terbuka dan damai di tengah masyarakat,” ungkap Zainut Tauhid.

Menurut Beliau, dengan adanya STIT akan menambah kompetensi pendidikan Islam. Sebab, konsep ini akan mengintegrasikan ilmu kitab kuning yang dipadukan dengan ilmu perguruan tinggi yang modern. Beliau meyakini konsep pesantren ini akan menjadi tempat menuntut ilmu dan penelitian. Sehingga akan mencetak intelektual yang merangkul seluruh golongan.

“Semoga menjadi tempat studi dan riset ilmiah dengan kepekaan nurani dan agamis. Menjadi agen agama yang pluralis agar mencerminkan wajah agama yang inklusif dan damai di tengah masyarakat,” jelas Wamenag RI.

Wakil MUI Pusat ini pun berharap, lulusan perguruan tinggi di pesantren akan memiliki pemahaman agama yang baik dan menjadi generasi wasathiyah yang damai dan mendamaikan, lebih lanjut perguruan tinggi di pesantren, akan menjadi solusi dengan melahirkan lulusan yang berilmu, sekaligus berbudi, memahami tentang bagaimana mengekspresikan keilmuannya dalam kehidupan bermasyarakat. Berhati-hati dan selalu menekankan aspek keadilan dan keseimbangan.

Wamenag Zainut Tauhid memberikan kuliah umum di STIT Al Hikmah 1 dengan membawa tema “Pendidikan Islam dan Karakter Building Generasi Milenial”. Kedatangannya di Brebes disambut oleh Ketua Yayasan Al Hikmah 1, KH. Labib Sodik Suhaemi.

Sementara Ketua STIT Al Hikmah, KH Mukhlis Shodiq berterima kasih atas dukungan moral dan materil dalam proses pendiriannya. Hal ini menjadi cita-cita lama dari keluarga besar Ponpes Al Hikmah 1 Benda.

“Alhamdulillah kami berterima kasih kepada Pak Zainut lewat visitasi online hadir dan mendukung penuh kami. Kemudian dalam visitasi dari Ban-PT semakin membuka jalan atau proses merintis STIT,” ujar dia.

H. Fajarin selaku kepala Kemenag Brebes menegaskan sangat mendukung adanya STIT di Ponpes Al Hikmah 1 Benda Brebes, “Saya yakin dari STIT akan lahir guru-guru professional dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat, menciptakan  generasi penerus bangsa yang menguasaian ilmu-ilmu keislaman yang mumpuni di dukung penguasana iptek di era digital sehingga dapat memberikan pengajaran dan pendidikan terbaik bagi generasi penerus bangsa.(Hid/Sua)