20 Siswa MAN 1 Rembang Ikuti Pembekalan Bantara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron melepas secara resmi pramuka bantara untuk melaksanakan ujian pembekalan dari bantara menjadi laksana. Pelepasan ini dilaksanakan pada Jumat (7/10/2022) dari madrasah.

Bukit Cendana yang terletak kawasan Kecamatan Sedan akan menjadi tempat pelaksanaan pembekalan serta pelantikan pramuka laksana MAN 1 Rembang.

Sebanyak 20 pramuka bantara MAN 1 Rembang mendapatkan pengarahan, bimbingan, serta wejangan dari Kepala Madrasah sebelum pemberangkatan.

Apel pelepasan pemberangkatan bertempat di aula setempat. Para peserta terlihat sangat antusias mendengarkan arahan yang disampaikan Kepala Madrasah.

“Bersama dengan guru pembina, kalian akan mempelajari bagaimana cara peduli alam dan peduli sosial. Ibarat seorang pendekar, kegiatan ini bukan hanya sekedar pelantikan akan tetapi merupakan pengembaraan pramuka sejati untuk menjadi orang yang bermanfaat,” jelas Khoiron.

Khoiron berharap semoga pramuka MAN 1 Rembang menjadi yang terdepan dan melesat tinggi melalui raihan prestasi-prestasi kepramukaan.

“Jaga nama baik diri sendiri, keluarga, masyarakat, serta madrasah dan jaga kesehatan karena rata-rata kegiatan pramuka bersifat fisik, dan semoga kalian semua tetap sehat,” pungkasnya. – tejo/iq/rf