ASN Kemenag Sambut Pawai Keagamaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Ribuan santri se Kabupaten Kendal meriahkan lomba pawai keagamaan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022. Ragam kreasi unik mereka tampilkan mulai dari busana, hiasan, instrumen musik, kesenian tradisional, hingga atraksi yang mengundang perhatian warga sekitar, Rabu (26/10). Tak mau ketinggalan di depan Kantor Kementerian Agama Kab. Kendal juga disediakan panggung untuk para ASN Kemenag menyambut kemeriahan pawai.

Diberangkatkan dari stadion utama Kendal menuju alun-alun, rute melewati Jalan Pemuda ke arah Kodim. Sedari pagi ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal sudah bersiap menyambut peserta pawai yang diarak melewati depan kantor. Mengenakan pakaian khas santri, lambaian tangan dan sorak gemuruh ASN Kemenang menambah semangat peserta pawai untuk menampilkan aksi terbaiknya.

“Pawai keagamaan ini menjadi bukti solidaritas dan kekompakan para santri untuk optimis semangat menunjukkan eksistensinya sehingga santri tidak dipandang sebelah mata, justru santri punya potensi luar biasa sebagai penguat pembangunan sumber daya manusia berkualitas,” ungkap Maesaroh, Kepala Subagian Tata Usaha pada Kantor Kemenag Kendal.

Tangis haru tampak diraut wajah Kasi Pendidikan Madrasah yang merasa trenyuh atas terselenggaranya perayaah hari besar bagi para santri ini. Dirinya turut mendoakan agar santri nantinya menjadi generasi pemimpin yang mampu menjawab tantangan masa depan.

“Perayaan Hari Santri Nasional tahun ini luar bisa kita melihat semangat para santri mulai dari pelaksanaan upacara, lomba-lomba dan pawai keagamaan ini. Semoga dimasa depan santri akan menjadi pemimpin harapan bangsa dan dengan ketekunannya dimudahkan dalam meraih cita-cita,” tutur Muhamad Muslikhan.

Pawai keagamaan yang dilombakan ini akan dinilai oleh juri dari segi kreativitas dan kekompakan peserta. Dipanggung utama yang dipusatkan di alun-alun Kendal juga akan dilakukan pemngundian doorprize hiburan dengan hadiah utama berupa sepeda motor. (bel/bd)