081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Badko  LPQ  Kudus Gelar Khatmul Qur’an dan Wisuda Santri TPQ

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (Badko LPQ) Kudus melaksanakan kegiatan Khatmul Qur’an dan wisuda santri TPQ Se-kabupaten Kudus di Serambi Masjid Agung Kudus, diikuti sebanyak 270 peserta setiap Kecamatan mengirimkan sebanyak 30 peserta.(26/10/2022)

Khatmul Qur’an ini merupakan satu dari rangkaian peringatan Hari Santri 2022, setelah sebelumnya pada 20/10/2022 lalu dilaksanakan pula Festival Anak Salih Indonesia (FASI) tingkat kabupaten yang berlangsung di Kecamatan Dawe.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus , Suhadi menyampaikan, Pendidikan anak di lembaga yang tepat akan menjadi asset bagi orang tua. Jika bergeser sedikit, anak akan menjadi perhiasan.

“Sebagai orang tua jangan sampai salah langkah. Jika tidak bias mendidik anak atau didikan tidak sesuai agama, maka anak akan menjadi musibah. Bahkan lebih fatal lagi, anak akan menjadi musuh,” jelasnya

Senada dengan hal itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Kudus, Syafi’i, saat membacakan sambutan Bupati Kudus HM. Hartopo menyatakan Wisuda TPQ ini adalah langkah strategis, bahwa saat ini sangat dibutuhkan generasi Qur’ani yang memiliki keimanan dan akhlak mulia.

Sementara itu, Ketua Badko LPQ Kabupaten Kudus,  Zaenal Fahmi, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah saat ini telah banyak membantu kegiatan Badko LPQ Kabupaten Kudus di antaranya kegiatan Khatmul Qur’an ini.

Lanjut Fahmi wisuda ini bukan akhir dari belajar Alqur’an. Sehingga santri harus melanjutkan belajar, membaca dan mengamalkan alqur’an. ”Semoga ilmu yang didapat menjadi ilmu yang bermanfaat mampu mengantarkan menuju kesuksesan baik di dunia maupun akherat.” doanya

Hadir selain para santri TPQ, acara Khatmul Qur’an juga dihadiri Forkopimda Kudus, Ketua Kankemenag didampingi Kasi PD. Pontren, Ketua MUI Kabupaten Kudus, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Kota, Kapolsek Kota dan tamu undangan lain. (St.Zul/WHP/bd)