Berlatih demokrasi, OSIS MAN 1 Tegal Adakan Debat Calon Ketua OSIS dan MPK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi – MAN 1 Tegal akan mengadakan Pemilihan Ketua OSIS (Pemilos) dan MPK pada Rabu (2/11) nanti. Untuk menyukseskan acara tersebut, panitia Pemilos mengadakan acara Debat Calon Ketua OSIS dan MPK pada Kamis (27/11) di Indor madrasah.

Acara yang berlangsung pukul 09.00 sampai 11.30 WIB ini diikuti oleh tiga calon ketua OSIS yaitu Nisrina Syifaul Kamila XI IPA 7, Intan Safarina Nurzaman XI IPA 5, Widia Hastuti XI IPA 4 dan tiga calon ketua MPK yaitu Ridho Amir Fatah XI IPS 1, Tania Fardun XI IPS 5, Nadiya Huga XI IPA 7,  yang disaksikan oleh seluruh warga MAN 1 Tegal. Ketiga calon ketua OSIS dan MPK menyampaikan orasi, visi dan misi, serta melaksanakan debat dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia.

Dalam sambutannya, kepala madrasah H. Imam Shofwan menyampaikan tujuan diadakannya debat ini adalah untuk melatih kalian dalam untuk menyampaikan, mempertahankan dan memberikan alasan dalam menyampaian sebuah pendapat maupun ide.

Sementara itu Pembina OSIS MAN 1 Tegal Fakhruroji mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk belajar demokrasi dan belajar menjadi sosok pemimpin.

“Besok, siswa di sini pasti ada yang menjadi pemimpin, baik di lembaga pemerintahan maupun pemimpin masyarakat desa sehingga momen ini adalah pembelajaran yang bagus,” ungkapnya.

Secara terpisah, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Muntoha mengatakan kegiatan orasi dan debat ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pada calon Ketua OSIS dan MPK untuk menyampaikan visi misi sebagai ketua OSIS dan MPK.

“Calon Pengurus OSIS dan MPK diberikan ruang dalam menyuarakan aspirasi siswa untuk aktif dalam kegiatan madrasah,” ucap Muntoha. (Nuris/bd)