Champions, MAN 2 Banjarnegara Rajai Kompetisi Mini Soccer Antar Pelajar Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Gerimis tak menghentikan gelora semangat anak-anak MAN 2 Banjarnegara di partai puncak gelaran Mini Soccer Cinta Bangga Paham Rupiah 2022 antar pelajar se-Kabupaten Banjarnegara, Minggu (2/10). Bertempat di The Pikas Mini Soccer Madukara, tim MAN 2 Banjarnegara Merajai kompetisi dengan mengalahkan SMK Panca Bhakti dan berhak menjadi juara pertama.

Bermaterikan pemain kombinasi sepakbola dan futsal tak membuat anak asuh Afif Najib Maulana gentar menghadapi lawan. Bermain taktis dan menggunakan kombinasi passing passing pendek membuat pertahanan lawan kocar-kacir. Hingga di menit ke 7 babak pertama Budiman memanfaatkan bola muntah hasil serangan balik. Serangan balik tercipta karena eksekusi gagal tendangan penalty tim lawan.

Di babak kedua permainan semakin terbuka. Panca Bhakti mulai memberikan serangan yang berbahaya. Namun kokohnya pertahanan MAN 2 Banjarnegara ditambah penampilan penjaga gawangnya yang ciamik membuat lawan kesusahan mencetak gol. Hingga akhirnya di menit ke 10 babak kedua Budiman kembali mencetak gol dengan by cycle kicknya.

Perlu kita ketahui mini soccer merupakan turunan dari olahraga sepakbola. Bermain di lapangan lebih kecil ukuran 20 kali 40 meter. Jumlah pemainnya pun lebih sedikit yaitu 7 pemain termasuk penjaga gawang. Rumput lapangan terbuat dari bahan sintetis.

Pembina sepakbola MAN 2 Banjarnegara Prio Pambudi terlihat bangga dan bahagia sekali atas pencapaian anak asuhnya. Terlebih pemain yang turun merupakan bukan pemain inti sepakbola namun kombinasi dengan pemain futsal. “Hasil luar biasa mengingat pemain kami bukan murni pemain sepakbola melainkan futsal yang sedikit berbeda Teknik dasarnya,” jelasnya.

Prio sangat bersyukur saat diwawancarai setelah penyerahan piala. Semua ini tak lepas dari kerja keras pemain dan dukungan penuh dari Madrasah. “Alhamdulillah, terima kasih kepada pemain, pelatih, dan madrasah abacusesapak Kepala yang memberikan support luar biasa,” pungkasnya. (ar/ak/rf)