DWP Kankemenag Ikuti Lomba HUT Ke 23 DWP Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Turut berpartisipasi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23 DWP Wonosobo tahun 2022, DWP Kankemenag kirim dua perwakilan DWP untuk mengikuti lomba Menyanyi “DWP IDOL” dan lomba cipta lauk “Cegah Stunting” yang diadakan secara online dan offline.

Dua utusan tersebut yakni Neneng Galih Mulyasari ASN Kankemenag Kab. Wonosobo yang mengajar pada MAN 1 Wonosobo sebagai perwakilan untuk lomba menyanyi dan Elok Faeqohtul Himmah Arifudin istri ASN Kankemenag Kab. Wonosobo atas nama Endah Arifudin yang bertugas di seksi Penma.

Pada lomba menyanyi Neneng membawakan lagu Vina Panduwinata dengan Judul Aku Makin Cinta untuk dilombakan, sementara dalam lomba cipta lauk, Elok mengkreasikan bahan utama telur sebagai lauk MPASI mencegah stunting dengan nama Steam Temari atau Steam Telur Sayur Matahari.

Keduanya telah mengikuti seleksi secara online dan offline yang puncaknya digelar pada hari Kamis, (6/10) di gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo. keduanya harus bersaing dengan empat puluh peserta lainnya yang merupakan utusan dari DWP Unsur Pelaksana se Kabupaten Wonosobo.

Sri Astuti Farid, selaku ketua DWP Kankemenag Kab. Wonosobo menyampaikan, partisipasi tersebut merupakan langkah strategis untuk menjaga silaturahmi dan sinergi lintas sektoral, “apapun hasilnya dari perlombaan ini, yang terpenting adalah silaturahminya. Kita menjaga silaturahmi antar DWP se Kabupaten Wonosobo,”kata Astuti Farid.

Meski demikian ia berharap, ada salah satu atau dua sekaligus dari perwakilannya yang mampu meraih juara, “harapannya tetap yang terbaik. Kita harus tetap berusaha semaksimalnya agar meraih juara,”kata Astuti Farid.

Mengetahui adanya kegiatan tersebut, Ahmad Farid, selaku Kakankemenag Kab. Wonosobo mengapresiasi sinergi antar DWP dalam memeriahkan HUT DWP. Ia katakan, DWP merupakan salah satu organinsasi perempuan terbesar dengan jumlah anggota sekitar empat juta se Indonesia yang merupakan istri ASN atau ASN perempuan,

“Keberadaan anggota DWP dan keluarganya, diharapkan mampu menjadi role model yang mampu memposisikan diri sebagai bagian dari mitra strategis pemerintah dalam berbagai hal termasuk pemersatu bangsa,”kata Farid.

Selaras dengan yang disampaikan Farid, Astuti juga menambahkan, sebagai role model DWP mempunyai rencana strategis implementasi program-program kerja yang terbagi menjadi tiga bidang utama kegiatan DWP yaitu bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya,

“Program tersebut mengacu pada rencana aksi nasional yang ditetapkan oleh pemerintah sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan,”imbuh Astuti.

Ia berharap adanya sinergitas luar biasa dari seluruh stakeholder dapat mensukseskan seluruh program yang ada. Ps-ws/rf