081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

FGD, Upaya Penyuluh Agama Islam Tingkatkan Kinerja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Blora – Dalam rangka untuk meningkatkan kinerja penyuluh agama Islam dalam memberikan pembinaan pada majlis taklim binaannya Seksi Bimbingan Masyarakat Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pada Kamis (20/10) bertempat di Gedung PLHUT Kemenag Blora.

H. Kholid selaku Kasi Bimas Islam berharap dengan adanya kegiatan FGD dapat meningkatkan kualitas dan kinerja penyuluh agama Islam.

Sejalan dengan hal tersebut, Penyuluh Agama Islam dituntut untuk mampu memberikan pembinaan, bimbingan dan penyuluhan agama, serta mengembangkan pelaksanaan kegiatan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat baik berdasarkan wilayah sasaran, maupun kelompok binaan masing-masing.

“Bupati Blora meminta bantuan kepada Penyuluh Agama Islam terutama dari daerah atau desa-desa di Kabupaten Blora untuk memberikan penyuluhan membuka mindset masyarakat agar tidak terjebak dengan kemiskinan.” ujar Kakankemenag saat memberikan sambutan

Lebih lanjut ia menandaskan bahwa hasil survei Kabupaten Blora merupakan kabupaten tertinggi dalam kategori kemiskinan, untuk mengurangi angka kemiskinan tersebut ia meminta peran penyuluh untuk membimbing masyarakat bangkit dari kemiskinan.

Selain dilaksanakan kegiatan FGD juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Blora oleh Kakankemenag didampingi oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Blora. Adapun yang dilantik sebagai Ketua FKPAI periode 2022-2024 yaitu Agus Suwignyo. (nn/bd)