081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Hari Pertama Pelaksaan ANBK di MI Futuhiyyah Palebon Berjalan Lancar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada gelombang kedua dilaksanakannya pada tanggal 26 dan 27 Oktober 2022.

MI Futuhiyyah Palebon salah satu madrasah yang melaksanakan ANBK gelombang kedua. Di hari pertama, sesi ke-1 dilaksanakan pukul.07.30 – 09.30 WIB, sedangkan sesi ke-2 dimulai pada pukul 10.30 dan berakhir pada pukul 12.30 WIB.

ANBK diikuti oleh peserta didik yang duduk di bangku kelas 5. Dalam gelaran ANBK di MI Futuhiyah Palebon, peserta kegiatan nampak antusias dalam mengikuti ANBK. Hal ini diungkapkan oleh Yuyun Praseti, guru MI Tarbiyatul Khairat selaku pengawas pelaksanaan ANBK pada MI Futuhiyyah Palebon. “Kami lihat anak-anak sangat antusias dan semangat dalam mengikuti ANBK,” tuturnya.

Ia juga bersyukur, pelaksanaan ANBK di MI Futuhiyyah Palebon berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah pelaksanaan ANBK di MI Futuhiyyah Palebon pada hari pertama bisa berjalan tertib dan lancar. Semoga di hari kedua besok juga demikian,” harapnya.

Hal senada diutarakan pula oleh peserta ANBK. “Alhamdulillah ANBK bisa kami kerjakan dengan baik, semuanya sama seperti saat pelaksanaan gladi bersih dahulu, hanya saja soal dan jumlahnya berbeda,” kata Muhammad Rizqi AlFadhil, salah satu peserta ANBK.

Rasa syukur juga diungkapkan Zainal Arifin selaku proktor ANBK. “Alhamdulillah perangkat ANBK bisa digunakan sesuai dengan harapan, baik komputer, listrik maupun jaringan internet. Semoga semuanya bisa berjalan lancar sampai ANBK selesai besok siang,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan Ahmad Kholid Marzuqi selaku teknisi. “Alhamdulillah aplikasi dan jaringan internet bisa berjalan dengan baik. Namun demikian kami juga menyiapkan segala sesuatunya, seperti diesel, kuota internet, maupun laptop cadangan. Semua itu kami siapkan agar ANBK bisa berjalan lancar,” terangnya.

Sementara itu, Slamet Agus Wahid selaku Kepala Madrasah menyampaikan rasa syukurnya, karena pelaksanaan ANBK di MI Futuhiyyah Palebon yang diwakili oleh 30 peserta didik dapat berjalan dengan sukses. “Alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan harapan bersama. 30 Siswa yang mewakili ANBK dari 56 peserta didik kelas 5 bisa mengikuti dengan baik. Semoga hasilnya juga memuaskan. Amin,” tuturnya.(SAW/NBA/bd)