081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Humas Jadi Garda Terdepan Membangun Citra Kemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Tuntutan untuk terus berinovasi serta beradaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang terjadi sangat cepat menjadi tantangan yang harus dihadapi pada era disrupsi.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Kanwil Kemenag Prov. Jateng bersinergi dengan Kemenag Kab/kota menggelar  Rapat Koordinasi Pembinaan Jabatan Pranata Humas. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat PTSP, Rabu (26/10).

Ketua Tim Umum dan Humas yang baru  Dony Aldise Harahap meminta agar para humas dapat terus update dan kreatif, karena humas menjadi garda terdepan dalam membangun citra Kementerian Agama.

“Media merupakan sesuatu yang harus di dukung untuk membangun citra Kemenag karena tanpa adanya tim media keunggulan dan informasi yang ada kurang tersampaikan kepada khayalak umum,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar bekerja lebih sat set (cepat) lagi.

“Buatlah informasi yang menarik dan transparan baik dari isi berita maupun tampilan yang di sebarluaskan ke sosmed. Harus bekerja sat set agar tidak tertinggal dan harus ada pendekatan dengan masyarakat. Perlu diingat bahawa peran strategis humas pemerintah itu bukan hanya pada penyebaran informasi saja, tetapi juga perlu menyerap aspirasi publik agar terjalin komunikasi yang baik antara publik dan pemangku kepentingan lain termasuk pemerintah, ketika ada pertanyaan-pertanyaan yang masuk segerlah di tanggapi dan di respon,” pesan Dony.(d/rf)